Ground Breaking Masjid SMA Kemala Taruna Bhayangkara, Irjenpol Dedi Prasetyo: Siapkan SDM Unggul

Kamis 03-10-2024,21:09 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjenpol Dedi Prasetyo memimpin peletakan batu pertama pembangunan Masjid SMA Kemala Taruna Bhayangkara di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Kamis 3 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bojonegoro Hadiri Peringatan Maulid Nabi 1446 H

Ground breaking pembangunan Masjid SMA Kemala Taruna Bhayangkara adalah wujud komitmen Polri sesuai arahan Kapolri untuk segera menuntaskan Pembangunan SMA Kemala Taruna Bhayangkara. 

BACA JUGA:Kapolres Lumajang dan Ketua Bhayangkari Hadiri Pentas Seni TK Kemala Bhayangkari

“Ini merupakan bentuk dan wujud Komitmen Polri dalam rangka ikut berperan aktif mempersiapkan sumber daya manusia dari awal. Namun demikian, pengalaman sudah menunjukkan bahwa mempersiapkan sumber daya manusia dari awal merupakan suatu investasi bangsa yang tidak bisa diraih secara instan,” kata Irjenpol Dedi Prasetyo melalui sambutannya. 

BACA JUGA:Pengurus YKB Cabang Bojonegoro Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Anak Didik TK Kemala Bhayangkari 66

Menurut  Irjenpol Dedi Prasetyo ini semua memerlukan persiapan sebaik mungkin dan sedini mungkin. Hal ini bertujuan agar generasi muda yang mengikuti pendidikan di SMA Kemala Taruna Bhayangkara bisa bersaing dengan generasi muda di negara-negara maju. 

BACA JUGA:Kemala Run 2024, Bhayangkari Bojonegoro Perkenalkan Ikat Kepala Mliwis Putih

“Guna mempersiapkan generasi muda agar bisa bersaing menuju Indonesia Emas 2045, ini merupakan tonggak yang menjadi atensi dari presiden terpilih, Bapak Prabowo. Dan kita butuh waktu 20 tahun mulai nanti 2025 sampai dengan 2045. 20 tahun ini harus dipersiapkan dengan betul-betul maksimal. Semuanya harus ikut berkontribusi. Termasuk dalam hal ini Polri. Itu komitmen bapak Kapolri,” tandas Irjenpol Dedi Prasetyo. 

BACA JUGA:Kemala Run 2024, Kompol Beni Ulang Setiawan Lebih Pede Lari tanpa Sepatu

Ke depan, semua negara di dunia menghadapi tantangan dan dinamika sosial serta geopolitik strategis yang perkembangannya sangat pesat. Presiden terpilih Prabowo Subianto yang menaruh perhatian besar pada pendidikan menyiapkan 20 SMA unggulan pertama dan salah satunya adalah SMA Kemala Taruna Bhayangkara. 

BACA JUGA:Kapolda Jatim Apresiasi Kepedulian Yayasan Kemala Bhayangkari Mencerdaskan Anak Bangsa

Jumlah ini tentunya akan bertambah untuk mengejar ketinggalan Indonesia dengan negara-negara lain dalam bidang Pendidikan. 

SMA Kemala Taruna Bayangkara yang rencananya beroperasi pada 2025 ini akan mengadopsi kurikulum berstandar IB (International Baccalaureate), kurikulum Cambridge, dan kurikulum nasional Merdeka. 

Dengan mengimplementasian kurikulum tersebut, SMA Kemala Taruna Bhayangkara diharapkan mampu mencetak lulusan unggul yang memiliki karakter nasional yang kuat dan juga berdaya saing global. 

Kategori :