Sopir Dump Truck Ngantuk, Tabrak Median dan PJU

Kamis 03-10-2024,18:28 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID – Kejadian nahas menimpa truk Hino berpelat nomor B 9512 UJ. Kejadian itu persis di depan Poslantas Alun-Alun Bangil, Kamis 3 Oktober 2024, pagi. Kendaraan berat yang dikemudikan July Aldo (24), warga Denpasar, Bali, ini tiba-tiba oleng dan menabrak median jalan dan juga tiang penerangan jalan umum (PJU).

BACA JUGA:Kanit Gakkum Polres Pasuruan Bantah Pingpong Kasus Kecelakaan, Begini Klarifikasinya

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Khunaifi mengungkapkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan ini adalah kurangnya konsentrasi atau kemungkinan pengemudi mengantuk. Saat melintas dari arah barat menuju timur, truk tersebut hilang kendali dan menghantam pembatas jalan.

BACA JUGA:Kecelakaan di Pasuruan, Tiga Pemuda Asal Mojokerto Meregang Nyawa

"Berdasarkan hasil olah TKP, kami menduga sopir kurang konsentrasi atau mungkin mengantuk. Truk tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak median jalan," jelas Khunaifi.

BACA JUGA:Peringati Harlantas Ke-69, Polres Pasuruan Bantu Supeltas dan Korban Kecelakaan

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sopir truk, July Aldo, hanya mengalami luka ringan. Namun, kendaraan yang ia kemudikan mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan.

BACA JUGA:Kecelakaan di Kepulungan, Ibu dan Balita Meregang Nyawa

Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tunggal ini. Sebagai upaya pencegahan, pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh pengendara, terutama pengemudi kendaraan besar, agar selalu berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk mengemudi dalam kondisi lelah atau mengantuk. (hm/mh)

Kategori :