Bertemu Wong Cilik Lebih Membanggakan

Kamis 03-10-2024,13:52 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Bagi anggota DPRD Surabaya Abdul Malik, konstituen adalah segalanya. Dia mengaku tunduk di atas kepentingan masyarakat.

Oleh karena itu, pria kelahiran Bangkalan ini berkomitmen untuk menggagas program-program pro rakyat.

"Senyuman mereka (konstituen dan masyarakat, red) itu membuat saya merasa bahagia. Tertawa dan menangis bersama rakyat. Dan apapun yang dibutuhkan rakyat, InsyaAllah kami siap mengawal," ucap Abdul Malik, Kamis, 3 Oktober 2024.

BACA JUGA:Hari Batik, DPRD Surabaya Ajak Jaga dan Perkaya Warisan Nusantara

Malik merupakan anggota dewan baru periode 2024-2029. Dia melenggang dari daerah pemilihan (dapil) 2. Total raihan suaranya mencapai 10.993 suara.

Sebelum akhirnya resmi menjadi dewan, keseharian Malik adalah seorang pengusaha. Apapun dikerjakan. Yang terpenting baginya halal. Dan tak kalah penting agar dapur rumah tetap mengebul.

"Saya geluti apapun bidang usahanya. Mulai dari pasang keramik, bangun rumah, dan sebagainya. Selama ada usaha, pasti ada jalan," kata politisi PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:AKD Belum Terbentuk, Fungsi Legislasi DPRD Surabaya Lumpuh

Malik mengaku lebih senang bergaul dengan wong cilik. Yakni, masyarakat yang tinggal di perkampungan. Terutama bonek.

Sehari-hari penampilannya sederhana. Malik tidak mau terlihat mencolok. Dia merasa lebih nyaman sederhana. Sebab, Malik seringkali bertemu dengan wong cilik dan teman-teman bonek.

"Bagi saya, bertemu dengan wong cilik itu lebih membanggakan," tuntas Malik. (bin)

Kategori :