Datang ke Kota Madiun, Kaesang Pangarep Sanjung Maidi

Rabu 02-10-2024,10:12 WIB
Reporter : Andhika Abdillah
Editor : Fatkhul Aziz

MADIUN, MEMORANDUM.CO.ID - Peringatan Milad PSI ke-10 di Kota Madiun berjalan begitu meriah. Ditambah, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep turut hadir dalam Istighosah milad sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Pahlawan Business Center (PBC), Selasa 1 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Kaesang mengaku sangat senang bisa mengunjungi Kota Madiun lagi. Sebab, selain penataan dan kebersihan yang terjaga, Kota Pendekar juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik.

"Saya senang sekali ke Kota Madiun. Karena, bisa melihat Menara Eiffel, Kakbah, dan masih banyak lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Berharap Maidi Kembali Terpilih Jadi Wali Kota Madiun

Selain senang dengan tempat wisatanya, Kaesang juga terkesan dengan keberhasilan Kota Madiun belakang tahun terakhir. Dimana, saat dipimpin oleh Wali Kota Madiun periode 2019-2024, Maidi, Kota Madiun berhasil memperoleh 361 penghargaan.

"Dengan total 361 penghargaan. Kira-kira, selama menjabat itu satu minggu dapat satu (penghargaan)," katanya.

Kendati menyampaikan apresiasi kepada Maidi, Kaesang menjelaskan, dirinya tak bermaksud mengajak masyarakat memilih Maidi. Tetapi, dia berpesan agar semua masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November 2024 alias saat coblosan kelak.

BACA JUGA:Pilkada Serentak, Inda Raya-Aldi Nomor 1, Maidi-Bagus Panuntun Nomor 2, dan Bonie Laksmana-Bagus Rizki Nomor 3

"Saya tidak mengajak untuk memilih beliau (Maidi). Setidaknya, semua harus datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya," jelasnya.

Di sela sambutannya, Kaesang menyempatkan untuk menyapa dan mengajak masyarakat untuk berdialog langsung. Dalam dialog itu, masyarakat diberikan pertanyaan mengenai keinginan untuk Kota Madiun kedepannya. 

Terpisah, Maidi menyebut, kegiatan istighosah milad dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu memiliki makna yang cukup mendalam. Dimana, dalam acara tersebut, ribuan warga saling mendoakan agar semua masyarakat diberikan ketentraman dan ketenangan.

BACA JUGA:Terbukti Kinerjanya, PSI Kota Madiun All Out Dukung Maidi-Panuntun

"Jadi, kami semua disini berdoa untuk bangsa dan negara," sebutnya.

Terlepas dari itu, Maidi mengungkapkan, bakal memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Kota Madiun. Yang terpenting, keinginan warga itu berguna untuk menyejahterakan seluruh lapisan masyarakat.

"Selama keinginan warga itu baik dan untuk kesejahteraan masyarakat. Maka, akan menjadi skala prioritas kami kedepannya," pungkasnya.(aji)

Kategori :