Program Unggulan Paslon WALI Respons Kebutuhan Warga Kota Malang

Senin 30-09-2024,18:05 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID – Pasangan calon (paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Dr Ir Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (WALI), bukan hanya diusung dan didukung oleh koalisi besar 14 parpol yang solid, namun juga memiliki program kerja yang akan mewujudkan ‘Kota Malang Mbois Berkelas’. 

BACA JUGA:Iwan Kurniawan Gantikan Wahyu Hidayat sebagai Pj Wali Kota Malang

Semangat dan greget kuat tim pemenangan Paslon WALI nomor urut 1 ini tersampaikan langsung oleh Paslon WALI bersama Tim Pemenangan WALI dan ketua maupun pengurus parpol koalisi, di rumah pemenangan Paslon WALI, Jalan Ijen 46 Kota Malang, Senin 30 September 2024.

Mewakili parpol koalisi, Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan pasangan WALI merupakan sosok berpengalaman yang dapat menggerakkan pembangunan Kota Malang lebih cepat, lebih baik dan berkelas.BACA JUGA:Wahyu Hidayat Ingin Mundur sebagai Pj Wali Kota Malang, Ini Calon Penggantinya

“Harapan kami kolaborasi ini dapat membangun Kota Malang sehingga masyarakat lebih sejahtera. Kami partai koalisi, sangat percaya pada beliau (paslon WALI, red). Semoga pasangan WALI mendapatkan dukungan besar masyarakat,” katanya.

Cawali Wahyu Hidayat adalah arek Malang Asli yang meniti karir sebagai ASN hingga menjadi Sekda Pemkab Malang, selanjutnya mendapatkan amanah sebagai Pj Wali Kota Malang. Sedangkan, Cawawali Ali Muthohirin dikenal sebagai seorang aktivis dan pengusaha yang memiliki jejaring luas.

Sementara itu, Cawali Wahyu Hidayat didampingi Cawawali Ali Muthohirin dengan gamblang menguraikan program unggulan pasangan WALI untuk masyarakat dan Kota Malang. 

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Bapaslon Wahyu-Ali Resmi Daftar ke KPU

“Visi misi kami buat yang lebih membumi, yang merupakan masukan (kebutuhan, red) masyarakat,” terangnya seraya menyebutkan selama ini dirinya belanja masalah sehingga mengetahui yang dibutuhkan masyarakat Kota Malang.

Kelima program unggulan WALI, pertama, pemberian seragam gratis bagi pelajar SD, SMP, SMA setiap tahun ajaran baru; kedua, pemberian 1.000 beasiswa pelajar dan mahasiswa setiap tahun; ketiga, menggelar 1.000 event olahraga seni budaya dan ekonomi kreatif setaip tahun.

BACA JUGA:KPU Tegaskan Berkas Anton-Dimyati Lengkap dan Diterima

Keempat, pemberikan anggaran Rp 50 juta per RT setiap tahun; dan kelima menyelesaikan masalah dasar di perkotaan seperti banjir, macet, dan parkir. 

BACA JUGA:Kampanye Dimulai, KPU Kota Malang: Ada Paslon Belum Setorkan Data Tim Sukses

“Untuk anggarannya sudah dihitung,” kata Wahyu Hidayat meyakinkan program tersebut akan berjalan lancar. (ari)

Kategori :