Bermain Seri 1-1 Atas Yaman, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2025 di China

Minggu 29-09-2024,21:31 WIB
Reporter : Fatkhul Aziz
Editor : Farid Al Jufri

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Indonesia U-20 akhirnya memastikan diri lolos otomatis di putaran Final Piala Asia U-20 2025 usai menjadi juara Grup F. Meskipun bermain imbang 1-1, itu sudah cukup membuat lolos ke putaran selanjutnya. 

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu 29 September 2024 malam, Doni Tri Pamungkas dkk berhasil lolos ke babak final Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 China usai bermain imbang 1-1. Gol Indonesia dicetak oleh Jens Raven menit ke-45+1 sebelum disamakan Abdulrahman Al-Khadher menit ke-45+3.

Dibabak kedua Coach Indra Sjafri melakukuan pergantian pemain untuk melakukan perubahan. 3 pemain masuk yakni M Riski Afrisal, Sulthan Zaky Pramana, dan Arlyansyah Abdulmanan masuk menggantikan Muhamad Ragil, M Mufli Hidayat, dan Figo Dennis. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia dan Yaman Masih Bermain Imbang 1-1

Menit ke-48, Yaman mendapatkan peluang berbahaya melalui aksi individu Adel Abbas Qasem. Berhasil menerobos samoai depan gawang namun sayang tembakannya masih terlalu tinggi. 

Sampai menit ke-65, kedua tim masih bermain dengan intensitas tinggi dan saling membongkar pertahanan lawan. Namun belum ada peluang berbahaya yang didapatkan kedua tim dan skor masih sama kuat 1-1.

Menit ke-70, timnas Garuda Nusantara mendapatkan peluang dari sepakan bebas Riski Afrisal. Namun eksekusinya masih melambung diatas gawang Yaman. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Line-up Indonesia U-20 Vs Yaman U-20 di Stadion Madya Malam Ini

Yaman mendapatkan peluang melalui Abdullah K. Haidan pada menit ke-85, namun tendangan pemain bernomor punggung 20 itu masih bisa di blok oleh Doni Tri Pamungkas. 

Empat menit tambahan waktu yang diberikan wasit, kedua tim tidak mampu mencetak gol di babak kedua. Alhasil skor imbang 1-1 menjadi akhir di pertandingan tersebut. 

Dengan hasil ini membuat Indonesia U-20 memastikan diri lolos otomatis diputaran Final Piala Asia U-20 2025 di China usai menjadi juara Grup F. Unggul selisih gol atas Yaman. (rid)

Kategori :