MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Perum Jasa Tirta I (PJT I) meraih penghargaan Outstanding Digital Transformation for Better Public Service Quality.
Penghargaan dalam ajang CNN Indonesia Awards ke-7 tersebut, diserahkan Direktur Transmedia, Warnedy kepada Sekretaris Perum Jasa Tirta I, Wahyu Dutonoto di Surabaya.
"Penghargaan ini, buah dari upaya berbagai transformasi digital PJT I. Apresiasi dari media seperti CNN Indonesia ini, menambah semangat perusahaan terus mengembangkan inovasi dan prestasi. Yakni Menjadi Perusahaan Pengelola Sumber Daya Air Nasional Kelas Dunia," terang Direktur Utama PJT I, Fahmi Hidayat, Sabtu 28 September 2024.
BACA JUGA:PJT I Kenalkan Kripik Tempe dan Pempek Tekwan di Kota Batu
Fahmi menjelaskan, penghargaan yang diterima, kata dia, menambah motivasi bagi PJT I. Untuk terus melakukan transformasi berkelanjutan. Memberikan pelayanan terbaik kedepannya.
"Kami menyadari bahwa di masa mendatang digitalisasi sistem mutlak dilaksanakan demi peningkatan layanan prima," lanjutnya.
Menurutnya, Command Center yang dimiliki, menjadi sarana melakukan pemantauan secara realtime. Bukan hanya kuantitas namun juga kualitas dan kontinuitas sumber daya air. Dengan sistem Aquarius, bisa melakukan forecasting kondisi hidrologi di wilayah kerja PJT I.
BACA JUGA:Ajak Mitra Ikut Expo, PJT I Ingin UMKM Binaan Naik Kelas
Berbagai aplikasi yang terintegrasi milik PJT I, seperti Smart Water Management System menjadi Decision Support System, dalam mitigasi risiko atas kemungkinan terjadinya bencana banjir.
"Serangkaian pengembangan teknologi informasi komunikasi dan digitalisasi, tetap akan kami terus lakukan. Karena zaman akan terus berkembang, maka kami harus beradaptasi," ungkapnya.
PJT I merupakan Badan Usaha Milik Negara, bergerak di bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA). PJT I mengalami berbagai transformasi digital, untuk terus tumbuh dan berkembang.
Menerapkan sistem Enterprise Resources Planning (ERP), sistem digitalisasi proses bisnis perusahaan. Menjadi keseriusan PJT I menghadirkan beragam inovasi. Terus bertahan, bersaing mengembangkan bisnis perusahaan, dan mengutamakan kepuasan pelanggan. (edr)