Cawabup Abdul Goni Rayakan Maulid Bersama Warga Blitar

Minggu 29-09-2024,09:11 WIB
Reporter : Muhammad Yunus
Editor : Muhammad Ridho

BLITAR, MEMORANDUM.CO.ID - Mas Abdul Ghoni, cawabup dari Rini Syarifah memberangkatkan jalan sehat malam di Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, Sabtu 28 September 2024. Acara jalan sehat ini diikuti oleh seribu lebih warga Desa Kemloko. 

Jalan sehat malam dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat meriah. Dengan rute mengelilingi jalan Desa Kemloko. Sejumlah doorprize dan juga hadiah utama berupa sepeda tersedia bagi para peserta. 

BACA JUGA:PAN Usung Haji Beky Jadi Cawabup Blitar, Langsung Konsolidasi

Pemberangkatan peserta jalan sehat malam ini dilakukan oleh cawabup Abdul Ghoni. Dengan menggunakan bendera dan aba aba para peserta diberangkatkan dari rumah warga yang dijadikan sebagai tempat acara. 

Sebelum memberangkatkan acara jalan sehat malam ini, Mas Abdul Ghoni memberikan sambutan kepada seluruh peserta jalan sehat malam. Warga Desa Kemloko memberikan tepuk tangan meriah saat Abdul Ghoni memberikan sambutan. 

"Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat  Desa Kemloko yang telah ikut menyukseskan acara jalan sehat malam dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, " Ujar Mas Ghoni dalam sambutannya. 

BACA JUGA:Pilkada 2024, PKB Buka Pendaftaran Calon Cabup-Cawabup Blitar

Setelah memberikan sambutan dan melakukan pemberangkatan kepada para peserta jalan sehat malam tersebut. Mas Ghoni kemudian berbincang dengan para panitia jalan sehat malam bersama sejumlah tokoh desa. 

Saat diwawancarai, Mas Ghoni mengatakan bahwa acara jalan sehat malam dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan perayaan yang harus dilestarikan sebagai salah satu budaya masyarakat. Karena acara yang seperti ini akan memberikan dampak yang positif bagi warga. 

" Dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad ini akan memberikan dampak positif bagi warga terutama banyaknya pedagang yang ada dilokasi kegiatan," Ujarnya. 

BACA JUGA:Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kapolres Blitar Beri Santunan Anak Yatim

Tidak hanya itu, saat ditanya terkait dengan program visi dan misi untuk Kabupaten Blitar, lelaki yang biasa dipanggil dengan Mas Ghoni tersebut mengatakan bahwa sektor UMKM dimasyarakat harus bisa di tingkatkan untuk kesejahteraan salah satunya melalui berbagai event yang nantinya bisa membangkitkan ekonomi para pedagang dalam sektor UMKM. 

Selain itu, dalam perkembangan selanjutnya perlu adanya kesinambungan dengan apa yang sudah diterapkan oleh Bupati Blitar sebelumnya untuk menjadikan Kabupaten Blitar menjadi maju bersama sejahtera bersama. 

" Saya rasa kita harus melanjutkan apa yang sudah direncanakan oleh pemerintah Kabupaten Blitar agar bisa sejahtera bersama," Pungkas Mas Ghoni. (Nus/zan)

Kategori :