3 Film yang Mengajak Kita Renungkan Arti Perdamaian

Selasa 24-09-2024,09:31 WIB
Reporter : Sabila Yassaroh
Editor : Agus Supriyadi

MEMORANDUM.CO.ID - Hari Perdamaian Dunia diperingati setiap tanggal 21 September. Momen ini menjadi pengingat penting bagi kita semua untuk senantiasa mengupayakan perdamaian di dunia.

Salah satu cara untuk merayakan hari istimewa ini adalah dengan menyaksikan film-film yang mengangkat tema perdamaian.

Berikut adalah tiga rekomendasi film yang bisa kamu tonton untuk menemani Hari Perdamaian Dunia:

1. Bulan Terbelah di Langit Amerika

Film ini dirilis pada 17 Desember 2015 yang disutradai oleh Rizal Mantovani. Film yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya ini berhasil mendapatkan rating cukup tinggi di IMDb, yakni 6.10

BACA JUGA:Film Horor Lembayung Diangkat dari Kisah Nyata!

BACA JUGA:Film Laura: Kisah Nyata kehidupan Influencer Laura Anna yang Menginspirasi

Film ini merupakan sekuel dari kisah sebelumnya yang juga telah di filmkan yaitu 99 Cahaya si Langit Eropa. Menceritakan tentang perjalanan Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya)di New York Amerika Serikat.

Dalam film ini, Hanum ingin mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik tragedi WTC 911 sehingga ia mewawancarai beberapa orang yang bersinggungan langsung dengan tragedi tersebut.

Selain plot cerita yang menarik, latar tempat yang dipakai pun menjadi daya pikat film ini.

2. Allegiant

Film Allgiant merupakan film yang disutradai oleh Robert Schwentkle dan liris pada 17 Maret 2016 lalu. Film ini merupakan film ketiga dari trilogi The Divergent Series.

Film yang dibintangi oleh Shailene Woodley dan Theo James ini mampu mendapatkan rating 5,7/10 IMDb. Memiliki genre aksi dan fiksi ilmiah, akting yang dilakukan oleh Shailene dan Theo sangat seru dan mendebarkan.

BACA JUGA:Ipar Adalah Maut Masuk 4 Nominasi IMMA 2024: Michelle Ziu Beri Ucapan Selamat

BACA JUGA:Pecinta Marvel, Ini Dia Serial-Serial Seru yang Wajib Kamu Tonton!

Film ini mengisahkan terkait suatu wilayah yang terbagi menjdai lima faksi. Setiap faksi memiliki tugas dan pekerjaannya masing-masing. Faksi ini juga yang menjadi penentu letak kasta mereka.

Dari sinilah Tris (Shailene)dan Four(Theo) mencari tau lebih dalam tentang apa yang sebenarnya terjadi dan berusaha untuk menegakkan keadilan.

3. Gandhi

Kategori :