Mas Adi Sebut Karang Taruna sebagai Agent of Change

Jumat 20-09-2024,21:10 WIB
Reporter : Hari Mujianto/Muhammad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Adi Wibowo kini menjabat sebagai Plt Wali Kota Pasuruan. Hal ini lantaran wali kota sebelumnya, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dilantik sebagai Menteri Sosial RI oleh Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA:Siswa MTsN Kota Pasuruan Juara 1 Myres Nasional, Mas Adi: Prestasi Ini Harumkan Nama Daerah

Dalam jabatannya sebagai Plt wali kota, Mas Adi, sapaan Adi Wibowo tetap konsisten menggelar dan menghadiri banyak kegiatan. Salah satunya, Mas Adi membuka Pembinaan Pilar Sosial Kelembagaan Karang Taruna se-Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut digelar di aula Valencia pada Jumat, 20 September 2024.

BACA JUGA:Gus Ipul Dilantik Mensos hanya Dua Bulan, Birokrasi Pemkot Pasuruan Dipimpin Mas Adi

Dalam sambutannya, Mas Adi menyebut Karang Taruna sebagai pilar sosial agent of change. Artinya komunitas kepemudaan ini diyakini mampu membawa perubahan baik di lingkungannya masing-masing. 

“Para pemuda menjadi motor penggerak agent of change yang mampu membawa perubahan pembangunan dan membawa kesejahteraan bagi saudara-saudara dan lingkungan sekitar,” sebut Mas Adi.

BACA JUGA:Mas Adi Minta Bansos Dimanfaatkan Sesuai Kebutuhan

Ia mengatakan, pembinaan ini diselenggarakan sebagai wadah penguatan kapasitas diri. Menjadi bekal bagi para penggerak perubahan untuk turut mewujudkan Pasuruan Kota Madinah.

“Saat ini bangsa kita sedang menuju Indonesia Emas 2045 dan segera menghadapi bonus demografi. Tanpa bekal dan persiapan yang baik, maka pembangunan tidak akan tercapai. Hal ini juga menjadi fondasi untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah,” cetusnya. 

BACA JUGA:Mas Adi Beri Motivasi Atlet Disabilitas untuk Raih Prestasi

Menurutnya, Karang Taruna sebagai organisasi pemuda kemasyarakatan mempunyai peran penting dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang terjadi. 

“Anak-anak muda sebagai pilar terdepan diharapkan dapat meningkatkan kepekaan terhadap persoalan sosial serta membantu program Dinas Sosial dalam rangka kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan,” katanya.

BACA JUGA:Wawali Mas Adi Pimpin Apel Bersama Anggota PMI dan PMR

Untuk itu, Mas Adi mengajak para pemuda Karang Taruna untuk berperan aktif serta meningkatkan produktivitas dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. 

“Para pemuda harus semangat memberi manfaat bagi lingkungan sekitar. Momentum ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan pola berpikir dan bertindak-tanduk guna penguatan kapasitas diri Karang Taruna,” tuturnya.

Kategori :