Polrestabes Surabaya Gelar Maulid Nabi Muhammad

Kamis 19-09-2024,20:30 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Polrestabes Surabaya menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024  sekaligus santunan anak yatim di Masjid Baiturrahman Mapolrestabes Surabaya, Kamis 19 September 2024.

BACA JUGA:Kapolsek Tegalsari Hadiri Maulid Nabi di Masjid Ash-Shodiqin Wonorejo

Acara tersebut diikuti Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko SIK MSi bersama PJU, pengurus Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya dan seluruh personel maupun ASN Polrestabes Surabya serta polsek jajaran.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Ustaz Haji Ahmad Mujab Muthohar sebagai mubaligh pada kesempatan kali ini.

Wakapolrestabes Surabaya sangat bersyukur dapat kembali melaksanakan maulid bersama Nabi Muhammad SAW. Kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad tahun ini Polrestabes Surabaya mengangkat tema "Meneladani sikap kepempimpinan dan sifat sabar juga ikhlas Rasulullah".

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

"Dengan memperingati maulid nabi ini mari kita teladani sikap sabar dan ikhlas serta kebijakan Rasulullah sebagai pemimpin umat Islam," ujar Wakapolrestabes Surabaya.

Ustaz Haji Ahmad Mujab Muthohar dalam tausiahnya menyampaikan suatu kisah ketika Nabi Muhammad SAW memimpin perang Uhud yang mana Rasulullah sangat bijaksana dan teliti dalam mengambil keputusan walaupun perang tersebut mengalami kekalahan dalam peperangan.

BACA JUGA:Peringati Maulid Nabi dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari, Polrestabes Surabaya Gelar Khitanan Masal

"Dari kisah tersebut kita bisa tahu, betapa pentingnya taat pada putusan dari pimpinan," ujar Ustaz Haji Ahmad Mujab Muthohar.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Peringati Maulid Nabi SAW di Masjid Baiturrahman

Diharapkan dengan adanya acara maulid Nabi ini anggota Polrestabes Surabaya dapat meneladani sikap Rasulullah SAW baik akhlak maupun kepempimpinannya, agar menjadi pribadi yang lebih baik untuk mewujudkan Polri yang presisi menuju Indonesia. (rio)

Kategori :