Tidak Ada Nama Ernando Ari di Line-up Lawan Persis, Ini Penjelasan Paul Munster

Kamis 19-09-2024,17:25 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya sukses mengamankan 3 poin di kandang usai menang 2-1 atas Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu 18 September 2024 malam. Dalam pertandingan tersebut Persebaya tidak diperkuat kiper andalannya Ernando Ari. 

BACA JUGA:Jadi Pahlawan Kemenangan Persebaya, Ini Kata Malik Risaldi

Sebelumnya Ernando Ari hadir dalam konferensi pers sebelum pertandingan pada Selasa 17 September 2024, pukul 13.00 WIB di GBT. Namun saat pertandingan nama Ernando tidak ada dalam starting eleven serta pemain cadangan. 

BACA JUGA:Tumbangkan Persis 2-1, Malik Risaldi Bawa Persebaya ke Posisi 2

Menurut pelatih Paul Munster bahwa tidak ada nama Ernando Ari dalam pertandingan menghadapi Persis dikarenakan kiper timnas tersebut sedang kurang enak badan. Sehingga Munster memutuskan untuk tidak memainkan Ernando Ari dan memilih mengistirahatkan karena jadwal liga sangat padat. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Malik Risaldi Bawa Persebaya Unggul 2-1

"Dia sedang tidak enak badan. Saya berbicara dengannya pagi ini (18 September 2024). Jadi, kami membuat perubahan. Kami memiliki Andhika, karena ia penjaga gawang yang sangat baik. Dia sering bermain untukku musim lalu. Dan musim ini, dia sudah siap untuk melangkah," ujar Munster. 

Pelatih asal Irlandia Utara itu juga memberikan apresiasi ke Ernando karena dia langsung memberitahu padanya jika tidak dalam keadaan 100 persen. Itu sangat penting bagi tim dan Munster akan memilih pemain yang benar-benar dalam keadaan fit 100 persen. 

BACA JUGA:Sulit Kembangkan Permainan, Persebaya Tertinggal 1-0

"Tapi itu bagus apa yang Ernando katakan kepada kami. Karena yang paling penting adalah tim itu harus 100 persen. Setiap pemain harus 100 persen bermain untuk Persebaya. Jadi, semoga, Ernando akan menjadi lebih baik," jelasnya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Menit Ke-14, Karim Rossi Jebol Gawang Persebaya

"Jadi, kita harus membuat keputusan cepat. Tapi saya percaya semua pemain saya, dan tidak ada masalah dengan Andhika. Pertandingan pertama di kompetisi, itu bagus bahwa ada persaingan baik dalam tim," sambungnya. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Resmi Pemain Persebaya vs Persis di Stadion GBT

Dalam pertandingan tersebut, Munster sedikit kecewa karena tim tidak bisa clean sheet. Namun yang terpenting adalah bisa meraih kemenangan untuk Persebaya. 

BACA JUGA:Jelang Lawan Persis, Ini Prediksi Susunan Pemain Persebaya di Stadion GBT

Kategori :