Tumbangkan Persis 2-1, Malik Risaldi Bawa Persebaya ke Posisi 2

Rabu 18-09-2024,21:04 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya berhasil bangkit usai tertinggal 1-0 di babak pertama. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu 18 September 2024 tersebut berakhir dengan kemenangan tim Bajol Ijo dengan skor 2-1 berkat dua gol Malik Risaldi di awal babak kedua. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Malik Risaldi Bawa Persebaya Unggul 2-1

Di babak pertama, Persebaya Surabaya harus tertinggal terlebih dahulu atas tim tamu Persis berkat gol sundulan Karim Rossi pada menit ke-14. Terlihat permainan tim asuhan Paul Munster sulit berkembang dan dengan mudah diantisipasi para pemain Persis. 

Usai jeda turun minum, permainan Persebaya berubah. Para pemain bermain lebih spartan dan hasilnya cukup bagus dengan 2 gol tercipta di awal babak kedua. 

BACA JUGA:Sulit Kembangkan Permainan, Persebaya Tertinggal 1-0

Gol cepat Persebaya terjadi pada menit ke-48. Berawal dari Gilson Costa yang dilanggar pemain Persis di sisi kiri penyerangan, Slavko Damjanovic langsung memberikan umpan jauh ke Malik Risaldi di sisi kanan. 

Dengan kontrol dada yang sempurna, Malik langsung melepaskan tembakan keras yang menghujam di sudut kiri gawang tanpa mampu diantisipasi kiper Gianluca. Skor berubah 1-1.

BACA JUGA:Unggul Head to Head Atas Persis, Paul Munster Tetap Waspada

Usai menyamakan kedudukan, Persebaya kembali mencetak gol pada menit ke-51. Malik Risaldi kembali mencetak gol untuk kedua kalinya usai terjadi situasi kemelut di kotak penalti Persis. Bola yang mengarah ke kakinya, tanpa ampun Malik menendang dengan meras dan membobol gawang Gianluca. 2-1 Bajol Ijo berbalik unggul. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Menit Ke-14, Karim Rossi Jebol Gawang Persebaya

Tertinggal 2-1 membuat Persis langsung melakukan perubahan dengan memasukkan 3 pemain sekaligus. M Faqih, Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta masuk menggantikan Rizky Febrianto, Eky Taufik, dan Karim Rossi menit ke-59. 

Menit ke-61, Flavio gagal memanfaatkan peluang emas hasil umpan Mohamed Rasyid. Tendangan chip yang kurang sempurna dengan mudah ditangkap kiper Gianluca yang sudah maju dari gawang. 

Ramadhan Sananta hampir membuat Persis Solo menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Menerima umpan terobosan Ripal Wahyudi, Sananta yang lepas dari pengawalan Slavko langsung melepaskan tembakan yang masih sedikit menyamping di kanan gawang. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Resmi Pemain Persebaya vs Persis di Stadion GBT

Menit ke-79, Persis mendapatkan peluang melalui tembakan keras jarak jauh Facundo Aranda. Kali ini Andhika berhasil menangkapnya dengan baik. 

Kategori :