Sulit Kembangkan Permainan, Persebaya Tertinggal 1-0

Rabu 18-09-2024,20:02 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya harus tertinggal atas tim tamu Persis Solo dengan skor 1-0. Gol tunggal di babak oertama itu dicetak striker Karim Rossi yang berhasil menyundul bola hasil umpan Moussa Sibide menit ke-14. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Menit Ke-14, Karim Rossi Jebol Gawang Persebaya

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Persebaya tampak kesulitan mengembangkan permainan. Sementara Persis bermain lebih spartan dan mendapatkan banyak peluang mencetak gol. 

Di awal laga, kedua tim masih bermain hati-hati dan mencari celah untuk menembus pertahanan. 

Pada menit ke-9, Persis melakukan pergantian pemain, Rendy Sanjaya yang mengalami cedera harus ditarik keluar dan digantikan Althaf Alrisky. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Resmi Pemain Persebaya vs Persis di Stadion GBT

Menit ke-10, Persis mendapatkan peluang pertama melalui tembakan bebas yang dilesahkan Rizky Dwi. Namun kesigapan Andhika Ramadhani berhasil mengantisipasi bola sepakan keras Rizky Dwi. 

Persebaya masih kesulitan mengembangkan permain, sedangkan Persis terlihat mampu membahayakan gawang Persebaya seperti tembakan Sutanto Tan dari luar kotak penalti yang berhasil ditepis Andhika dan menghasilkan sepak pojok. 

Menit ke-14 Persis berhasil unggul terlebih dahulu melalui sundulan striker mereka Karim Rossi. Menerima umpan Moussa Sibide dari sisi kiri, Karim yang berada di posisi tanpa pengawalan berhasil menyundul bola dan tidak mampu diantisipasi kiper Andhika. 1-0 untuk keunggulan tim tamu Persis

BACA JUGA:Jelang Lawan Persis, Ini Prediksi Susunan Pemain Persebaya di Stadion GBT

Tertinggal 1-0, Bajol Ijo terlihat masih belum bisa lepas dari tekanan Persis. Justru tim tamu memiliki beberapa peluang berbahaya yang hampir membuahkan gol. 

Persis kembali memiliki peluang berbahaya, kali ini melalui tembakan bebas Maussa Sibide menit ke-28. Namun sayang masih sedikit melebar di tiang kiri gawang. 

Pada menit ke-34, Persebaya mendapatkan peluang melalui sepakan Flavio Silva. Namun sayang masih bisa di blok pemain Persis dan menghasilkan sepak pojok. 

BACA JUGA:Unggul Head to Head Atas Persis, Paul Munster Tetap Waspada

Persebaya Surabaya hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Berawal umpan manis Fransisco Rivera ke Ardi Idrus yang melakukan overlap. Ardi yang tinggal berhadapan dengan kiper melepaskan tembakan. Namun kesigapan Gianluca berhasil menggagalkan peluang emas tersebut. 

Kategori :