Polisi Gresik Tingkatkan Upaya Keamanan Menjelang Pilkada

Selasa 17-09-2024,13:55 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Menjelang pemilihan kepala daerah 2024, Polres Gresik memperkuat upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Pertemuan analisis mingguan  diadakan, Selasa 17 September 2024 di Polsek Driyorejo menegaskan komitmen Polres Gresik untuk memastikan proses pemilihan yang damai.

Dipimpin oleh Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro., S.I.K., M.H, pertemuan ini menghadirkan pejabat utama, Kapolsek Jajaran dan perwakilan dari berbagai. Diskusi berfokus pada strategi untuk mengatasi potensi ancaman keamanan, meningkatkan tingkat penyelesaian kasus, dan memperbaiki hubungan dengan masyarakat.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Hadiri Silaturahmi dan Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW, Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Dalam Anev tersebut ada beberapa poin penting diantaranya;

Keamanan Pemilihan: Pemilukada 2024 mendatang menjadi fokus utama, dengan petugas membahas langkah-langkah untuk melindungi tempat pemungutan suara dan mencegah kekerasan terkait pemilihan.

Pencegahan Kejahatan: Untuk menangani tingginya tingkat kejahatan, terutama kasus narkoba, agar meningkatkan patroli, fokus pada penyelesaian kasus, dan memperkuat pengumpulan informasi intelijen.

BACA JUGA:Anggota Polres Gresik Bripda Ilham Wiranata Berprestasi di Ajang PON 2024

Keterlibatan Komunitas: Peran Polres Gresik dengan komunitas ditekankan, dengan petugas diinstruksikan untuk membangun kepercayaan antara polisi dan publik.

Urusan Internal: Polres Gresik  juga mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan operasi internal, termasuk menyederhanakan proses dan meningkatkan pelatihan.

Dalam sambutannya, Wakapolres Gresik mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief kurniawan,S.I.K., menekankan pentingnya kolaborasi antara unit-unit yang berbeda dan perlunya pendekatan berbasis data dalam kepolisian. Ia juga menekankan pentingnya menangani kekhawatiran masyarakat dan membangun kepercayaan publik.

BACA JUGA:Satlantas Polres Gresik Gelar Bakti Sosial Rayakan HUT Ke-69, Mulai Donor Darah hingga Bagikan Air Bersih

"Menjelang pemilihan, Polres Gresik bekerja tanpa lelah untuk memastikan lingkungan yang aman dan terjamin bagi semua warga. Dengan proaktif mengatasi potensi ancaman dan membangun kemitraan yang kuat dengan masyarakat, departemen ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta memfasilitasi proses pemilihan yang adil dan demokratis," ucap Wakapolres Gresik (hms/day)

Kategori :