Warga Kota Batu Doa Bersama dalam Pengajian Akbar Gus Idham

Selasa 17-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Antusiasnya Warga Kota Batu Banjiri Stadion Brantas malam Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, dengan pengajian akbar KH Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam Pengasuh Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilut Taubah Pesantren Mambaul Hikam II Kabupaten Blitar Minggu malam 15 September 2024.

Menurut pantauan Harian Memorandum Arema, Stadion Brantas Kota Batu, Sejak pukul 16.00 WIB tampak warga  berdatangan lebih awal agar mendapat tempat paling depan untuk bisa lihat ikut langsung pengajian Gus Iqdam. Semakin sore dan semakin malam, Stadion Brantas dan sekitarnya semakin dipadati jemaah pengajian.

BACA JUGA:Jemaah Pengajian Gus Iqdam Doakan Khofifah Terpilih Kembali di Pilgub Jatim

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Lamongan Ngaji Bareng Gus Iqdam

Selanjutnya, Gus Iqdam mulai naik panggung sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian baru mulai memberikan sambutan dan memulai pengajian sekitar pukul 21.30 WIB.

Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai mengucapkan terima kasih kepada Polres Batu yang dibantu oleh TNI, Dishub, Satpol PP dan segenap potensi masyarakat lain dalam pelaksanaan pengamanan giat ini.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Batu dan jajaran TNI yang telah mengamankan pengajian dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H sehingga berjalan dengan aman dan lancar,” kata Pj. Walikota melaui sambutanya.

BACA JUGA:Hadiri Pengajian Jemaah Maulid Nabi, Gus Iqdam Sebut Khofifah Teladan Pemimpin Tawadhu dan Andhap Ashor

Tak luput, Pj Aries sampaikan terimakasihnya pada semua jamaah pecinta Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau yang lebih dikenal dengan dekengan pusat ini yang sudah rela berdesak desakan memenuhi stadion untuk mendengarkan Tauziah dari Gus Idham.

“ Sosok Gus Idham merupakan panutan kita semua yang dalam setiap Kajian atau tauziah yang disampaikan baik di Ponpes Mambaul Hikam II atau ditempat manapun selalu membludak para jamaahnya, beliau dikenal bisa merangkul para jamaahnya dari berbagai kalangan dan bahkan dari agama apapun.” Ujar Aries Agung Paewai. 

Pj Walikota Batu berharap pada pengajian akbar kali ini beliau juga meminta kepada Gus Iqdam bisa mendoakan yang terbaik untuk Kota Batu apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 sehingga situasi tetap dalam keadaan kondusif.

"Semoga warga Kota Batu tetap  rukun, saling menghormati satu sama lain, Semoga Kota Batu  tambah berkah untuk masyarakatnya, sehingga tetap menjadi kota baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," harap Aries, sembari meminta warga untuk mengaminkan doa-doa yang yang dipanjatkan bersama dalam pengajian semalam.

BACA JUGA:Tabligh Akbar Bersama Gus Iqdam, Polres Kediri Siagakan Ratusan Personel dan Tenaga Kesehatan

Dalam Pengajian sekaligus ceramahnya, Gus Iqdam mengaku sudah beberapa kali mengisi pengajian di Kota Wisata Batu. Apa lagi dengan suasana suasana dingin dan ditambah antusias warga yang sangat tinggi membuat dirinya selalu ingin Kembali mengisi pengajian di KWB sembari lontarkan ucapan doa bersama..

"Semoga yang hadir diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Alhamdulillah luar biasa, ini sudah beberapa kali saya ngaji dengan Masyarakat Batu dengan nuansa alam yang indah, ditemani hawa dingin yang cukup menusuk tulang. Nuansa seperti ini yang membikin kangen , Nyawang gunung dengan kerlap kerlip lampu rasanya tenang, dan semoga Kota Batu tetap kondusif " Tutur Gus Iqdam

Kategori :