Bandit Spesialis Pikap Dibekuk di Bangkalan

Senin 16-09-2024,19:20 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Bandit spesialis pìkap dibekuk Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Tersangka IW (27), ditangkap di rumahnya di Kecamatan Socah, Bangkalan, Madura.

BACA JUGA:Perampas Pikap Belum Tertangkap, Rekan Driver Online Terus Kawal Proses Hukum

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk proses penyidikan lebih lanjut. "Tersangka kami tangkap di rumahnya," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Aris Purwanto, Senin 16 September 2024.

BACA JUGA:Komplotan Pembobol Rumah Mewah Kertajaya Sewa Dua Pikap Larikan Hasil Curian 

Dalam aksinya IW tak bekerja sendiri. Ia mencuri mobil sejak Maret-Agustus 2024, bersama tiga rekannya. Dua kawannya sudah ditangkap polisi lebih dulu, sementara satu orang lainnya masih dalam perburuan.

BACA JUGA:Pikap Warga Greges Dicuri

Dua teman IW yang telah ditangkap ialah J (43), asal Simokerto, dan AS (39) asal Semampir, sementara seorang pelaku lagi yang telah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) yaitu berinisial D.

BACA JUGA:Perampasan Pikap Milik Driver Online, Laporan Diterima, Polisi Buru Pelaku

"Kedua tersangka lain itu sudah dilakukan penangkapan oleh anggota Polres Gresik," ungkap Aris.

Ketika beraksi bersama komplotannya, IW berperan sebagai joki motor sarana. Sementara J dan AS berperan sebagai eksekutor menggunakan kunci T, dan sebagai penjual mobil curian ke Madura.

BACA JUGA:Nyaru Pembeli, Maling Bawa Kabur Pikap

Ketika itu, terlibat dalam pencurian pikap Suzuki ST100 hitam L 9560 VB, yang diparkir di Gudang Jalan Karangasem. Korban ketika itu baru pulang dari berjualan sandal di atas kendaraan. 

BACA JUGA:Sopir Suplier Tabung Oksigen Gelapkan Pikap Juragan untuk Judi Online

"Pelapor terakhir memasukkan mobil ke dalam gudang, pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024, sekitar pukul 23.00 WIB, dalam keadaan pintu gudang terkunci dengan gembok," beber Aris.

BACA JUGA:Tangkap Empat Pencuri, Polisi Buru Penadah Pikap Curian ke Madura

Kategori :