Kapolresta Sidoarjo Mutasi 5 Kapolsek

Minggu 15-09-2024,15:05 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SIDOARJo, MEMORANDUM.O.ID - Lima jabatan kapolsek di wilayah hukum Polresta Sidoarjo berganti. Ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing, Sabtu 14 September 2024 di lapangan apel Mapolresta Sidoarjo.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Candi

Para kapolsek yang melaksanakan upacara sertijab yaitu Kapolsek Buduran dari Kompol Heri Setyo Susanto digantikan Kompol Subadri sebelumnya Kasi Tahti Subditgakkum Ditpolairud Polda Jatim. Kompol Heri Setyo menduduki jabatan barunya sebagai Kabag Ops Polres Pamekasan.

BACA JUGA:Sertijab Polresta Sidoarjo, Ada Jabatan Baru Kasatpolairud

Kapolsek Sidoarjo Kota dari Kompol I Gusti Agung Ananta Pratama berpindah tugas sebagai Kasatreskrim Polresta Malang Kota. Ia digantikan AKP Ega Prayudi, sebelumnya Kanit VI / Nganjuk Sat PJR Ditlantas Polda Jatim.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kabagren dan Kapolsek Tanggulangin

Kapolsek Balongbendo dari Kompol Hasyim As'ari dengan jabatan baru Kabaglog Polres Mojokerto Kota, yang digantikan AKP Sugeng Sulistiyono mantan Kanit Turjawali Polresta Sidoarjo. 

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Tahti dan Kapolsek Krian

Pergantian juga pada Kapolsek Jabon dari AKP Sugiono yang digantikan AKP Iwan Setiawan. Selanjutnya,Kapolsek Sedati dari Iptu Devi Fransisca Hadi yang digantikan Iptu Masyita Dian Sugianto.

BACA JUGA:Kapolresta Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Porong

Usai memimpin upacara sertijab kelima kapolsek di wilayahnya, ada beberapa atensi yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing untuk menjadi perhatian kapolsek. Terutama yang baru saja melakukan sertijab.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kabagren, Kasat Sabhara dan 4 Kapolsek

Kombespol Christian Tobing menyampaikan agar para kapolsek untuk terus berpacu meningkatkan prestasi beserta anggotanya, sehingga menjadi Polisi yang dicintai dan dekat masyarakat. Yakni dengan meningkatkan mutu pelayanan masyarakat, terutama untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Wakapolresta

"Selain upaya-upaya melakukan perbaikan pelayanan masyarakat didukung dengan keberhasilan menekan terjadinya kriminalitas serta peredaran dan penyalahgunaan narkoba, agar kita konsen mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 berlangsung aman dan damai, salah satu contoh adalah dengan mengoptimalkan langkah cooling system dengan menggandeng toga, tomas maupun peran bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan babinsa dan perangkat desa," pintanya. (nrl/zae/jok)

Kategori :