5 Rekomendasi Kuliner Surabaya yang Wajib Dicoba

Sabtu 14-09-2024,18:07 WIB
Reporter : M. Muhasin Za'im
Editor : Muhammad Ridho

Sebab, makin malam justru semakin banyak pengunjung yang datang sehingga harus antre.

4. Tahu Telor Pak Jayen

Berbicara soal kuliner Surabaya, tentu kurang lengkap jika belum mencicipi Tahu Telor Pak Jayen.

Tempat makan yang satu ini juga tak kalah ramai didatangi pengunjung, bahkan sejumlah food vlogger hingga influencer sudah pernah datang ke sini.

Tahu Telor Pak Jayen memang sudah melegenda di Surabaya. Harga seporsi tahu telurnya juga ramah di kantong, mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 18.000 per porsi.

Tempat makan ini beralamat di Jalan Dharmahusada, Mulyorejo, Surabaya. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 17.00-23.00 WIB

BACA JUGA:Intip Fakta Menarik Tentang Makanan Khas Surabaya, Pecel Semanggi

5. Depot Bu Rudy

Rekomendasi kuliner Surabaya yang terakhir adalah Depot Bu Rudy. Rumah makan yang satu ini juga wajib datangi saat berkunjung ke Surabaya. 

Memangnya, apa yang spesial dari Depot Bu Rudy?

Salah satu yang terkenal dari Depot Bu Rudy adalah sambalnya. Adapun jenis-jenis sambal yang tersedia di sini, yakni sambal bawang, sambal bajak, dan sambal ijo.

Selain itu, ada juga rekomendasi kuliner lezat yang perlu dicoba, yakni sayur lodeh nangka, nasi bakar, dan nasi campur empal. Jangan lupa untuk pesan dadar jagung (bakwan jagung) yang tak kalah enak.

Depot Bu Rudy beralamat di Jalan Dharmahusada, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Rumah makan ini buka dari pukul 06.00-21.00 WIB.

BACA JUGA:5 Hidangan Khas Surabaya yang Wajib Dicoba

BACA JUGA:Manjakan Lidah di Bulan Ramadan dengan Kuliner Khas Surabaya

Nah, itu dia rekomendasi 10 kuliner legendaris di Surabaya yang wajib dicoba. Jadi ingin mencoba yang mana dulu nih?.(mg25)

Kategori :