25 Travel Meriahkan Memorandum Haji Umrah Expo 2024

Rabu 11-09-2024,18:51 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Gelaran tahunan Memorandum Haji Umrah Expo 2024 resmi dibuka, Rabu 11 September 2024 di Atrium Royal Plaza Surabaya. Total ada 25 penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umrah yang berpartisipasi. Meningkat dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Terima Apresiasi dari SKH Memorandum, Risma: Terus Berkarya dan Memberikan Kontribusi Positif bagi Jatim

Pembukaan event yang berlangsung hingga Minggu 15 September ini dilakukan oleh Direktur Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum Choirul Shodiq bersama Ketua FK Patuh Jatim Ahmad Bajuri.

"Alhamdulillah pesertanya semakin banyak, tahun ini ada 25 travel. Kami sangat mengapresiasi teman-teman pemilik travel haji dan umrah yang telah berpartisipasi dan memberikan amanah pelaksanaan event ini kepada Memorandum dari tahun ke tahun," kata Choirul Shodiq dalam sambutannya.

BACA JUGA:Calon Gubernur Jatim Tri Rismaharini Jadi Magnet Masyarakat di Memorandum Haji-Umrah Expo 2024

Menurut Choirul Shodiq, event Memorandum Haji Umrah Expo 2024 selalu mendapat respons positif dari masyarakat. Bahkan pada hari pembukaan, sejumlah stan penyelenggara diserbu jemaah. Tak sedikit travel yang kemudian sudah mendapatkan konsumen.

"Mudah-mudahan setiap tahun semakin ramai dan pengunjung semakin banyak. Sehingga yang berangkat umrah tahun ini juga masif," tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua FK Patuh Jatim Ahmad Bajuri. Pihaknya mengucapkan apresiasi kepada Memorandum karena telah bersedia menggelar event haji dan umrah terbesar se-Jatim ini. Juga melayangkan terima kasih kepada travel yang turut meramaikan.

BACA JUGA:Tampil Penuh Semangat, Tari Saman SMA Al Falah Meriahkan Pameran Haji Umroh Expo

"Kami berterima kasih kepada Memorandum karena telah mewadahi event ini. Acara ini adalah ikhtiar bersama. Juga menjadi bagian dari perintah Allah dn sunah Rasulullah yakni, dalam memberikan informasi seputar ibadah umrah dan haji yang benar kepada masyarakat muslim," tutur Bajuri.

Pada hari pertama ini, acara dibuka dengan penampilan tari saman yang dibawakan oleh siswa-siswi dari SD Muhammadiyah 1 Menganti. Kemudian dilanjutkan dengan gerakan senam oleh Dahlan Iskan bersama komunitas Senam Dahlan Iskan (SDI) Style.

Lalu turut dimeriahkan line dance dukati dari IPEMI Jatim. Dan ditutup dengan penampilan elekton dari Lugi. (bin)

Kategori :