Juara Piala Dunia Lima Kali Takluk di Kandang Paraguay

Rabu 11-09-2024,10:34 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM.CO.ID-Juara Piala Dunia lima kali Brasil takluk dari Paraguay 0-1 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. Gol tunggal kemenangan Paraguay di laga yang dilangsungkan di Estadio Defensore del Chaco, Rabu pagi 11 September 2024 dicetak oleh Diego Gomes di menit ke-20.

Kekalahan membuat Brasil tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan 10 poin. Bagi Paraguay, kemenangan membuat mereka naik ke posisi tujuh klasemen dengan 9 poin.

BACA JUGA:Ronaldinho Sebut Timnas Brasil di Copa America Biasa-Biasa Saja

Gol yang dicetak Gomes benar-benar spesial. Menerima bola di luar kotak penalti, Gomes kemudian mengocek bola. Tendangan efek kaki kanan membuat kiper Brasil Alisson tak berdaya. Sebelum meluncur ke dalam gawang bola terlebih dulu membentur tiang. Wow! Gol yang indah kata komentator pertandingan.

Rapatnya pertahanan Paraguay membuat Brasil seolah mati kutu. Upaya terbaik Brasil datang dari penyerangnya Vinicius Junior di menit ke-71. Aksi individu pemain Real Madrid ini gagak mebuahkan gol setelah tendangannya dari luar kotak penalti diblok kiper.

BACA JUGA:Striker Brasil 18 Tahun Didaratkan Barca dengan Mahar Rp 664 Miliar

Susunan Pemain:

Paraguay (4-2-3-1): Gatito Fernandez; Juan Caceres, Fabian Balbuena, Omar Alderete, Junior Alonso; Mathias Villasanti, Damian Bobadilla; Diego Gomez, Julio Enciso, Miguel Almiron; Isidro Pitta

Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Marquinhos, Gabriel Magalhaes, Guilherme Arana; Bruno Guimaraes, Andre, Lucas Paqueta, Rodrygo, Endrick, Vinicius Junior

 

Kategori :