Maarten Paes Bawa Indonesia Clean Sheet usai Imbangi Australia 0-0

Selasa 10-09-2024,21:22 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Indonesia berhasil menahan imbang tim langganan Piala Dunia, Australia, dengan skor 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. Sepanjang laga, timnas terus digempur dan mampu menjaga gawang agar tetap clean sheet. 

BACA JUGA:Digempur Habis-Habisan, Timnas Indonesia Tahan Australia 0-0

Di babak kedua Pelatih Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Witan Sulaiman menggantikan Rafael Struick. Pergantian ini cukup bagus karena Indonesia sedikit mulai lepas dari tekanan Australia dan menghasilkan peluang berbahaya. 

Pada menit ke-58, Australia mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Goodwin yang melakukan tembakan mendatar yang masih bisa ditangkap Maarten Paes. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C, STY Akui Australia Lawan yang Sulit

Maarten Paes melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-67. Berasal dari umpan silang Samuel Silvera ke Awer Mabil di depan gawang, selanjutnya Mabil memberikan umpan ke Adam Taggart dan langsung melepaskan tembakan yang masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Paes. 

Dominasi permainan terus diperagakan Australia atas Indonesia. Tim asuhan Graham Arnold kembali mendapatkan peluang emas melalui sundulan Mabil menit ke-77, namun sayang masih sedikit melenceng di kanan gawang. 

Indonesia bertahan sangat baik sampai waktu normal 2x45 menit. Tampak Australia semakin frustasi karena belum mampu menciptakan gol. 

BACA JUGA:Menghadapi Australia, Indonesia Siap Amankan Poin di Kandang

Menit ke-90+4 Indonesia mendapatkan peluang melalui Witan Sulaiman. Namun sayang umpan Pratama Arhan belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Witan. Sontekannya masih belum menemui sasaran. 

BACA JUGA:Stadion GBK Siap Jadi Venue Indonesia vs Australia di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Peluang terakhir Australia melalui tendangan bebas Samuel Silvera masih belum bisa dimanfaatkan usai tendangannya melambung diatas gawang. 

BACA JUGA:Bawa Pulang 1 Poin di Arab Saudi, STY Menganggap Indonesia Jadi Tim Kuda Hitam di Grup C

Hingga 6 menit tambahan waktu yang diberikan wasit Salman Ahmad Falahi asal Qatar, Indonesia berhasil menahan tim kuat Australia dengan skor 0-0. (rid)

Kategori :