Pos Jaga Sendeng Perketat Pengamaman Akses Jembatan Suramadu

Selasa 10-09-2024,10:41 WIB
Reporter : Herry Sunaryo
Editor : Fatkhul Aziz

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya meresmikan pos jaga Sendeng di Desa Sendeng Laok, Kecamatan Labang, Jumat 6 September 2024 siang. Kebijakan untuk memaksimalkan pengamanan disepanjang ruas jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura.

Disaksikan seluruh PJU di lingkup polres dan polsek jajaran, anggota forkopimcam, tokoh agama dan tokoh masyarakat, peresmian diawali dengan pengguntingan pita, penyerahan kunci pos jaga Sendeng dari pengembang, serta  pemotongan tumpeng dan berlanjut acara ramah tamah.

AKBP Febri menjelaskan, penempatan pos jaga Sendeng di Kecamatan Labang, untuk memaksimalkan rutinitas pengamanan disepanjang jalan akses jembatan Suramadu sisi Madura. “Rutinitas untuk jaga dan kawal kamtibmas di jalan akses jembatan Suramadu ini layak dan logis harus kita tingkatkan,” jelas AKBP Febri. 

BACA JUGA:Polres Bangkalan Tingkatkan Peran 4 Pokja Satgas Saber Pungli

Sebab volume kepadatan arus lalu-lintas di sepanjang ruas jalan akses yang membentang dari Kecamatan Burneh hingga Kecamatan Labang sebagai pintu keluar masuk jembatan, tergolog padat.

Sikon kamtibmas seperti ini berpotensi bagi kemungkinan tingginya kasus kecelakaan lalu-lintas (laka-antas). Kerenanya, sikon kepatuhan tertib lalu-litas bagi pengendara motor R2, mobil R4, bus, truk angkutan barang serta ragam jenis kendaraan lainnya, harus dimaksimalkan.

“Nah, melalui pos jaga Sendeng, rutinitas kegiatan patroli oleh Polisi yang  ngepos di Pos Jaga Sendeng ini akan kita maksimalkan untuk jaga dan kawal harkamtibmas disepanjang ruas jalan akses jembatan Suramadu,” tandas kapolres.

BACA JUGA:9 Kali Gauli Gadis di Bawah Umur, Timsus Satreskrim Polres Bangkalan Bekuk Pria Modung di Bekasi

Selain rawan laka-lantas, terutama malam hari, disepanjang ruas jalan akses yang membentang 14 km, juga dikenal rawan tindak kejahatan 3C (curat, curas, curanmor) dan bahkan begal motor. Juga kegiatan menyimpang balap motor liar.

”Jadi melalui giat patroli dari Pos Jaga Sendeng ini, pontensi rawan aksi 3C dan balap liar, harus kita antisipasi. Tujuannnya, agar pelintas Jembatan Suramadu  melalui jalan akses sisi Madura ini, bisa nyaman, aman dan bebas dari gangguan kamtibmas,” pungkas AKBP Febri. (ras/day)

Kategori :