Futsal Jatim Raih Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Senin 09-09-2024,06:24 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Muhammad Ridho

MEDAN, MEMORANDUM.CO.ID - Tim futsal Jawa Timur (Jatim) gagal mencetak sejarah merebut medali emas di PON XXI Aceh- Sumut.

Di partai final, secara dramatis tim futsal Jatim dikalahkan Kaltim 1-2 lewat perpanjangan waktu 2×5 menit setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal di Lapangan Futsal Dispora Sumut, Minggu 8 September 2024, Sumut Sport Center. 

BACA JUGA:Tim Futsal Putra Jatim Melaju Ke Final PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pelatih Ungkap Kunci Suksesnya

Ambar Suprianto, Pelatih tim Futsal Jawa Timur mengatakan jika pemain sudah memberikan kontribusi yang baik, meskipun diakui apa yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan yakni medali emas. 

"Pemain sudah maksimal kita patut memberikan aprisiasi, kita kebobolan di babak kedua karena memang kenyataannya begitu kondisi pemain dalam keadaan tidak bagus,"ungkap Supri. 

BACA JUGA:Siap Rebut Emas, Kontingen PON XXI asal Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan

Lebih lanjut, dikatakan Supri meski Jawa Timur di PON XXI mendapat medali perak setidaknya di PON kali ini Jawa Timur jauh lebih meningkat perkembangannya dibandingkan dengan PON Papua 2021 lalu. 

"Alhamdulillah kita lebih meningkat dibanding tahum lalu. Karena sebelumnya kita tidak dapat medali dan saat ini kita bersyukur semoga bisa menambah gairah futsal Jatim," imbuhnya. 

BACA JUGA:Siap Rebut Emas, Kontingen PON XXI asal Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan

Sementara itu Arif Anton, Ketua PFI Jatim mengatakan pencapaian para pemain ini adalah hal yang lebih baik. Dan semoga bisa menggairahkan futsal di Jawa Timur.

"Ini adalah awal yang bagus bagi futsal jawa timur semoga lebihbaik, " tutupnya.

Kategori :