SSB Mitra Surabaya Sukses Gelar Turnamen Usia Dini U-10

Minggu 08-09-2024,22:22 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID-Turnamen Pembinaan U-10 SSB Mitra Surabaya Cup 2024 sukses digelar Minggu, 8 September 2024 di lapangan Poral Lidah Wetan Surabaya. 

Diikuti 12 SSB / Club se-Surabaya, turnamen dibagi menjadi 3 grup dengan 4 SSB / Club setiap per grupnya.

Sebelum pertandingan, Sekretaris Askot PSSI Surabaya, Guntur menyampaikan terima kasih karena SSB Mitra Surabaya terus berkomitmen dalam pembinaan sepakbola di Surabaya.

BACA JUGA:Jombang Dikenal sebagai Kota Santri karena Identik dengan Pondok Pesantren, Lalu Berapa Jumlahnya?

"Anak- anak harus terus berlatih dan berkompetisi dengan sabar sampai nanti akhirnya bisa terus berkembang menjadi talenta pesepak bola yang bisa mengantarkan untuk menjadi timnas, kita doakan terus bermunculan talenta - talenta timnas yang lahir dari Surabaya,” harap Guntur.

Di bagian lain, Mung Harjito selaku ketua pelaksana kegiatan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang turut serta dalam turnamen Pembinaan yang dilaksanakan oleh SSB Mitra Surabaya.

“Kompetisi ini adalah program tahunan SSB Mitra Surabaya sebagai wadah Pembinaan sepak bola usia dini yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ungkap Mung.

BACA JUGA:7 Kecamatan Terluas di Jombang, Apakah Kecamatanmu Salah Satunya?

Dia menambahkan, setiap SSB / Club mendapatkan kesempatan 3 kali main sebelum akhirnya di ambil 8 tim untuk akhirnya bertanding 4 besar untuk memperebutkan juara, runner up, peringkat 3 dan 4.

Sementara itu, Pelindoku menjadi juara di event tersebut. Aston Villa menjadi runner up. Peringkat 3 diraih Pelindomu dan posisi 4 diraih Indonesia Muda (IM).

Ketua umum SSB Mitra Surabaya sekaligus Exco Askot PSSI Surabaya Buya Abdullah di acara penutupan turnamen menyampaikan bahwa, Surabaya merupakan kota yang banyak menyumbangkan pemain timnas.

 “Tentunya diawali dari kompetisi seperti ini sehingga dapat memberikan motivasi untuk terus mengembangkan bakat anak- anak usia dini karena dengan kompetisi seperti ini maka implementasi tentang Pembinaan mental dan skill akan terus di asah,” terangnya.

Buya Abdullah jugamohon doa dan restu agar SSB Mitra Surabaya terus bisa fokus dan komitmen sehingga terus bisa menjalankan program kompetisi maupun liga Pembinaan.

”Seperti Liga Progersif II U13, 15 dan U17 yang saat ini sedang berjalan dan semuanya untuk pembelajaran dan pengembangan rekan-rekan pemain, pelatih dan perangkat pertandingan Surabaya,” tutupnya.(ono)

 

Kategori :