Manasik Bakkah Travel Persiapkan Jemaah untuk Umrah Maulid

Sabtu 07-09-2024,15:46 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Puluhan Jemaah Umrah ikuti manasik umrah maulid yang diselenggarakan oleh Bakkah Travel, pelopor umrah edukasi, di Alana Hotel pada Sabtu, 7 September 2024.

Umrah pada saat Maulid merupakan salah satu bentuk ungkapan cinta kepada Rasulullah. Tahun ini, umrah Maulid tidak bertepatan dengan musim liburan, sehingga kondisi di Tanah Suci relatif lebih lenggang dan ibadah dapat dilakukan dengan lebih khusyuk dan tenang.

BACA JUGA:Bakkah Travel Haji dan Umrah Berpengalaman 20 Tahun, Kembali Berpartisipasi di Memorandum Umrah Holiday Expo

Umrah Maulid kali ini berlangsung selama 12 hari, dari 16-27 September 2024. Manasik umrah kali ini dibimbing langsung oleh H. Bajuri, pimpinan Bakkah Travel.

Bakkah Travel dikenal sebagai pelopor umrah edukasi dan satu-satunya travel umrah yang berkomitmen agar jamaahnya tidak pergi ke Tanah Suci tanpa bekal ilmu yang memadai.

BACA JUGA:Bakkah Travel Buka Paket Umrah 9 Hari Bersama Dahlan Iskan

Materi manasik meliputi tata cara umrah, tips ibadah, tips saat dititipi doa, dan hal-hal penting yang perlu diperhatikan selama berada di Tanah Suci.

Manasik ini diikuti tidak hanya oleh jemaah yang pertama kali umrah, tetapi juga oleh jemaah setia Bakkah Travel yang sudah puluhan kali umrah bersama.

BACA JUGA:Ini Manasik Jemaah Umrah Bakkah Travel

BACA JUGA:Memorandum Haji Umrah Expo 2024: Solusi Lengkap Persiapan Ibadah

Salah satu jemaah setia, Bu Hj. Indah Karyawati, mengatakan, “Manasik Bakkah selalu berbeda karena memberikan penjelasan komprehensif sambil diselingi guyonan, sehingga tidak membosankan. Selain mendapatkan ilmu baru, momen ini juga merupakan kesempatan saya untuk mengenal jemaah satu rombongan,” katanya.

Jemaah lainnya, Hj. Marni, menambahkan, “Bakkah Travel adalah satu-satunya travel umrah yang pernah saya ikuti yang tidak memberikan edukasi adanya perbedaan madzhab diantara para imam. Kami diberikan edukasi tentang perbedaan pendapat antar imam, sehingga jamaah akan lebih toleran dengan jamaah lain di Tanah Suci dan tidak menghakimi,” terangnya.

BACA JUGA:Gelapkan Uang Dana Umrah Rp 458,7 Juta, Bos Travel Umrah Haji Dituntut 3 Tahun

Pimpinan Bakkah Travel, H. Bajuri, menyampaikan, “Ilmu merupakan bekal penting agar ibadah umrah dapat berjalan lancar dan khusyuk. Selain itu, sepulang umrah, jemaah diharapkan memperoleh manfaat dan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

H. Bajuri juga berharap agar Bakkah Travel dapat terus memberikan pelayanan terbaik dan menjadi pelopor umrah edukasi, menjadikan umrah bukan hanya perjalanan biasa, tetapi perjalanan yang menambah ilmu ibadah, sehingga selalu bermanfaat bagi jamaah dan orang-orang di sekitarnya. (mtr)

Kategori :