Bawa Pulang 1 Poin di Arab Saudi, STY Menganggap Indonesia Jadi Tim Kuda Hitam di Grup C

Sabtu 07-09-2024,10:14 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia berhasil membawa pulang 1 poin dalam lawatannya ke Arab Saudi usai bermain imbang 1-1 dalam ajang ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa skuat Garuda akan menjadi tim kuda hitam di Grup C yang berisikan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China tersebut. 

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Curi Satu Poin Dikandang Arab Saudi

Indonesia sukses membawa pulang satu poin seusai menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1, pada laga Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat 6 September 2024 dinihari WIB. 

"Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSi.org.

"Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:Pengamat Ronny Tanuwijaya Percaya Timnas Akan Berikan Perlawanan Ketat Lawan Arab Saudi

Hasil imbang melawan Arab Saudi, membuat Indonesia mengoleksi 1 poin dari 1 laga, sama seperti Arab Saudi. Di atasnya ada Jepang dan Bahrain dengan mengoleksi 3 poin.

Terkait pertandingan melawan Arab Saudi, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi perjuangan skuad Garuda.

"Pertandingan ini sangat sulit, kondisi cuaca memengaruhi kedua tim, dan level permainan sangat tinggi di antara kedua tim. Saya sangat bangga dengan para pemain," jelas Shin Tae-yong.

"Saya sangat percaya pada tim dan para pemain saya, dan saya akan terus mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," tukas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Matangkan Latihan sebelum Bertolak ke Arab Saudi

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024. Yang pasti kepercayaan diri Timnas Indonesia sedang bagus usai membawa pulang 1 poin dari Arab Saudi. Sedangkan lawannya Australia yang datang ke Jakarta dengan modal kalah 1-0 atas tamunya Bahrain. (rid)

Kategori :