Diduga Korsleting Listrik, Sepeda Motor Hangus Terbakar di Bangil

Jumat 06-09-2024,15:37 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Warga di Jl Jambu, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan mendadak geger. Pasalnya, sebuah motor mendadak terbakar pada Jumat 6 September 2024, pagi, sekira pukul 07.30 WIB.

Menurut laporan yang diterima Polsek Bangil, korban Indra Muhammad Muchtar (20), warga Lingkungan Sangeng, Kelurahan Gelanggang Beji mengalami insiden. Motornya mendadak terbakar saat dalam perjalanan menuju warung. Tiba-tiba, percikan api muncul dari bagian bawah mesin sepeda motor jenis Pulsar 180 dengan nopol L 4148 OW.

BACA JUGA:Diduga Korsleting, Pick Up Hangus Terbakar di Nguling Pasuruan

Saksi mata di tempat kejadian, Rudian Achmad dan Taufiq membenarkan peristiwa tersebut. Mereka mengatakan, korban sempat berusaha menyelamatkan diri dengan melompat dari sepeda motor yang terbakar. Warga sekitar pun bergotong royong untuk memadamkan api hingga akhirnya berhasil dipadamkan.

Kapolsek Bangil, Kompol Sukiyanto, menduga kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting pada mesin sepeda motor. 

"Dugaan sementara, kebakaran ini akibat konsleting listrik pada mesin motor," ungkap Sukiyanto.

BACA JUGA:Korsleting Mesin Cuci, Rumah Petugas PMK di Pasuruan Terbakar

BACA JUGA:Korsleting, Rumah Warga Sumberdawesari Terbakar

Akibat kejadian ini, sepeda motor milik korban mengalami kerusakan total. Perkiraan kerugian mencapai Rp 4 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Hari Mujianto/Muhammad Hidayat)

Kategori :