Jelang Pilkada 2024, TNI-Polri Pelatihan Safety Riding

Kamis 05-09-2024,14:08 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Sat lantas Polres Gresik pelatihan keselamatan berkendara yang intensif diselenggarakan di halaman depan Gedung SOR Petrokimia Gresik. Kegiatan ini diinisiasi oleh Sat lantas Polres Gresik dan MPM Honda Jawa Timur dengan tujuan meningkatkan kompetensi berkendara aman bagi para pengendara roda dua di wilayah Gresik, Kamis September 2024.

Peserta yang hadir dalam pelatihan ini berasal dari berbagai instansi, antara lain Kepolisian Resort Gresik, Koramil Kebomas, Satuan Polisi Pamong Praja Gresik, Dinas Perhubungan Gresik, Petrokimia Gresik, Komunitas motor Harley Davidson Gresik

BACA JUGA:Polres Gresik Gelar Pelatihan Safety Riding

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-79 RI, Pelindo Regional 3 Sosialisasikan Safety Riding

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Derie Fradesca. Selanjutnya Instruktur dari MPM Honda Jawa Timur memberikan pemahaman mendalam mengenai teknik berkendara yang benar, termasuk pengereman darurat, manuver di ruang sempit, dan keseimbangan.

Selain itu, para peserta juga dibekali pengetahuan tentang pentingnya menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara.

Seluruh peserta secara aktif berpartisipasi dalam sesi praktik yang meliputi latihan pengereman, melewati jalur sempit, dan manuver zigzag. Praktik ini dilakukan di bawah pengawasan langsung para instruktur berpengalaman.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kenalkan Safety Riding di Sekolah

BACA JUGA:Satlantas Polres Jember Gelar Pelatihan Safety Driving untuk Puluhan Sopir Ambulans

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan menambahkan bahwa pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, membekali peserta dengan keterampilan berkendara yang baik dan benar juga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan budaya berkendara yang aman dan bertanggung jawab," ujar Kapolres Gresik (hms/day)

Kategori :