Toko Plus Warkop Kutisari Dibobol Maling: Gasak Tabung Elpiji dan Rokok

Rabu 04-09-2024,20:07 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORAANDUM.CO.ID - Aksi pembobolan terjadi di toko sekaligus warung kopi (warkop) milik Siti di Jalan Kutisari Gang IX, Surabaya. Di aksinya itu, dua terduga pelaku terekam CCTV permukiman warga berhasil menggasak rokok dan sebuah tabung elpiji ukuran 3 Kg.

BACA JUGA:Diajak Mantan Karyawan Minimarket Bobol Toko, Warga Diwek Jadi Pesakitan

"Yang diambil rokok dan tabung elpiji. Ya kerugian sekitar Rp 4-5 juta," kata Siti, pemilik toko, Rabu 4 September 2024. 

BACA JUGA:Pembobol Toko Susu Diamankan Polsek Wonocolo

Siti baru menyadari tokonya dibobol maling Selasa 3 September 2024 pagi. Saat itu, wanita tersebut hendak membuka toko pada pagi hari. Namun, ia terkejut setelah melihat pintu samping dalam keadaan terbuka.

BACA JUGA:Remaja Kelaparan Bobol Toko Klontong untuk Beli Sembako, Endingnya Mengejutkan

"Pelaku masuk ke toko dengan cara merusak engsel pintu," ungkap Siti. 

BACA JUGA:Tiga Tahun Buron, Pembobol Toko Vape Dibekuk 

Setelah berhasil menjebol pintu, pelaku mengambil puluhan rokok yang ada di etalase dan mencuri tabung elpiji. Selanjutnya kabur dengan mengendarai motor.

BACA JUGA:Bobol Toko Bos Sendiri lewat Loteng dan Jendela

Oleh korban kasus tersebut kemudian dilaporkan ke babinsa, bhabinkamtibmas dan RT setempat. "Pencurian baru terjadi kali ini di tokonya," tandas Siti. 

BACA JUGA:Dua Begundal Sidokapasan Bobol Toko Jalan Kenjeran Bablas Penjara

Sementara itu, Bahtiar, warga setempat, aksi dua pelaku terekam CCTV rumah warga yang berada di seberang toko. Mereka datang mengendarai Vario sekitar pukul 00.00 WIB. "Terlihat di CCTV dua pelaku. Satu masuk satu menunggu di luar," jelas Bahtiar.

BACA JUGA:Sebelum Kabur, Pembobol Toko Manyar Jaya Sempat Dikepung

Bahtiar mengungkapkan, biasanya banyak warga yang cangkruk di toko korban. Karena saat kejadian sedang tutup, sehingga sepi. Apalagi keesokharinya hari warga juga banyak yang kerja.

Kategori :