Hasil Tes Kesehatan Bacakada Tulungagung Keluar, Ini Kata KPU

Rabu 04-09-2024,10:44 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung memastikan telah menerima hasil tes kesehatan dari empat bakal calon kepala daerah (bacakada) pada Pilkada 2024.

Empat Bacakada Kabupaten Tulungagung, Maryoto Birowo-Didik Girnoto Yekti, Gatut Sunu Wibowo-Ahmad Baharudin, Santoso-KH Samsul Umam dan Budi Setiyahadi-Susilowati telah merampungkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan selama dua hari, yakni pada 31 Agustus - 1 September 2024 di RS dr Soetomo Surabaya.

Divisi Teknis KPU Tulungagung, Jantur Noga Iswantoro mengatakan, pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan para bacakada, dan semua dipastikan sehat secara jasmani maupun rohani.

BACA JUGA:Bacakada Santoso-Samsul dan Budi Setiyahadi-Susilowati Daftar ke KPU Tulungagung Malam Hari

"Ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi pasangan bacakada," ujarnya, Rabu 4 September 2024.

Menurut Jantur, KPU Tulungagung menerima hasil tes kesehatan para bacakada pada Senin lalu. Empat bacakada dipastikan juga bebas narkoba.

Jantur menjelaskan, kini pihaknya masih melakukan verifikasi adminitrasi terhadap berkas pendaftar pilkada, rencananya hasil verifikasi akan diumumkan besok.

BACA JUGA:Hari Kedua, Pasangan Gabah Diiringi Shalawatan Daftarkan Diri ke KPU Tulungagung

 "Kita masih lakukan verifikasi adminitrasi terhadap berkas yang dikumpulkan, besok akan kami umumkan," pungkasnya. (fir/fai)

Kategori :