Polres Gresik Gelar Anev Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Selasa 03-09-2024,22:31 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Polres Gresik menggelar analisa dan evaluasi (anev) situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk periode Juli hingga Agustus 2024. Anev dipimpin Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan SIK dan dihadiri PJU dan seluruh jajaran kapolsek, Selasa 3 September 2024.

BACA JUGA:Perkuat Kamtibmas, Kapolres Gresik Silaturahmi Bareng Ulama

Sejumlah poin penting yang dibahas dalam anev mulai dari kriminalitas. Menjadi salah satu poin perhatian utama. Kapolres menekankan pentingnya meningkatkan patroli dan upaya pencegahan.

BACA JUGA:Hari Juang Polri Ke-79, Kapolres Gresik Pesan Tingkatkan Citra Polri di Masyarakat

Kapolres juga meminta Satlantas untuk meningkatkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan penegakan hukum.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Hadiri Upacara HUT kemerdekaan RI Ke-79 di Pemkab Gresik

Terkait peredaran narkoba akan digelar Operasi Tumpas Semeru untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Gresik.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Bantu Urai Kemacetan di Jalan Raya Manyar

Sementara menjelang Pilkada 2024, Polres Gresik telah melakukan persiapan pengamanan Pilkada, dengan fokus pada potensi konflik dan hoaks. Jajaran Polsek diminta untuk meningkatkan deteksi dini dan membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Dampingi Kapolda Jatim Survey SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik untuk Bhayangkari Voli Cup 2024

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan menekankan pentingnya sinergi antara seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

BACA JUGA:Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan Kukuhkan Komite Olahraga Polri

"Seluruh jajaran Polres Gresik diminta untuk bekerja keras dan profesional dalam menjalankan tugas," pesan Kapolres Gresik.

BACA JUGA:Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan Jalin Silaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Qomarudin

Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Polsek yang berhasil menekan angka kriminalitas dan menyelesaikan kasus dengan cepat. Sebaliknya, Polsek dengan kinerja kurang maksimal diminta untuk meningkatkan upaya. (hms/day)

Kategori :