3 Atlet NPCI Lumajang Bakal Ikuti Peparnas 2024

Selasa 03-09-2024,13:30 WIB
Reporter : Agus Sucipto
Editor : Fatkhul Aziz

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) menyuarakan dukungan dan harapannya kepada atlet National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Lumajang, agar terus bersemangat dan berjuang untuk meraih prestasi di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2024 mendatang.

"Saya do'a kan semuanya diberikan kesehatan dan pada waktu bertanding diberi kelancaran, sehingga nanti mendapatkan medali sesuai harapan, tetap semangat dan jaga sportifitas," kata Pj. Bupati usai melepas Kontingen NPCI Lumajang Menuju Peparnas 2024, di Kantor Bupati Lumajang, Selasa 3 September 2024.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Peparnas dijadwalkan akan berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah pada 6 hingga 13 Oktober 2024 mendatang.

BACA JUGA:NPCI Lumajang Gelar Tasyakuran Atas Prestasi Atlet Disabilitas

Selain itu, terdapat 20 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam pesta olahraga disabilitas tingkat nasional tersebut.

Yuyun mengungkapkan, bahwa jumlah atlet Lumajang yang akan berpartisipasi di ajang Peparnas 2024 tercatat sejumlah tiga orang.

"Ada tiga atlet Lumajang dari cabor para atletik dan taekwondo yang berangkat mengikuti Peparnas nanti," ujarnya.

BACA JUGA:NPCI Surabaya Juara Umum Peparprov Jatim I, Reni Astuti: Para Atlet Difabel Patut Diapresiasi

Ia menambahkan, bahwa ketiganya juga telah mempersiapkan diri sebelum berkompetisi di ajang Peparnas mendatang, khususnya melalui pelaksanaan Puslatda.

"Tadi disampaikan, untuk Puslatda sudah dilakukan dengan maksimal, tinggal pemantapannya nanti di Surabaya satu bulan," pungkasnya.(Ags)

Kategori :