SMA Plus Ar Rahmat Raih Medali Perak dan Perunggu di Ajang Olimpiade Sains Nasional

Selasa 03-09-2024,09:21 WIB
Reporter : Sutopo
Editor : Muhammad Ridho

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Rasa haru dan bangga menyelimuti Keluarga Besar SMA Plus Ar Rahmat bojonegoro, sebuah torehan prestasi yang luar biasa membangangan bagi Fajri mahardika dan M Manarul Asiq siswa SMA Plus Ar Rahmat Bojonegoro yang berhasil meraih medali Perak dibidang Kimia dan Medali  Perunggu Dibidang Fisika di ajang bergensi Tingkat Nasional Olimpiade Sains.

Kepala sekolah SMA Plus Ar Rahmat Zain Nizar Amry mengatakan mengucapkan bersyukur atas raihan ini, karena medali ini yang dinanti sudah lama setelah sekian hampir 5 tahun akhirnya bisa kembali ke Bumi Ar Rahmat. 

Selain itu beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Cabang Dinas Kabupaten Bojonegoro khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur atas support dan motivasinya dalam melakukan pembinaan sekaligus pendampingan di SMA Plus Ar Rahmat Bojonegoro.

BACA JUGA:Harumkan Nama Baik Lumajang di Olimpiade Tingkat Nasional, Ini Pesan Pj. Bupati

BACA JUGA:Cara Anindya Bakrie Memotivasi Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

M. Manarul Asyiq mengungkapkan rasa sukurnya yang tak terhingga atas capaian medali  perak yang telah didapatkan.

"ini sebuah impian yang saya nantikan sejak dulu bisa menjuarai kompetisi tingkat nasional. Tentunya hasil yang saya dapatkan ini berkat doa dan kedua orang tua saya dan doa seluruh keluarga besar PPM Ar Rahmat," ujar siswa yang iingin masuk kuliah di UGM ini. 

Sementara, Fajri Mahardika peraih medali perunggu di bidang Fisika OSN mengungkapkan bersyukur bisa mendapakan medali perunggu karena memang selama kompetisi persaingan yang sangat ketat sekali walaupun sempat tidak percaya diri bisa mendapatkan juara namun keyakinan dalam diri dan doalah yang bisa menjawab hasil ini.

"Proses tidak akan menghianati hasil," ujar siswa kelas 12 yang ingin melanjutkan kuliah di ITB ini. (top)

Kategori :