Timnas Indonesia Matangkan Latihan sebelum Bertolak ke Arab Saudi

Minggu 01-09-2024,16:57 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia menggelar latihan di lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2024. Latihan ini sebagai persiapan terakhir sebelum bertolak ke Jeddah, Arab Saudi, untuk menghadapi tuan rumah Arab Saudi (5 September 2024) dalam ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

BACA JUGA:Kapasitas Besar Jadi Alasan PSSI Kembali Tunjuk SUGBK Jadi Kandang Timnas

Sebanyak 11 dari 12 pemain yang berlatih sangat antusias menjalani menu latihan yang dipimpin pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

BACA JUGA:Juara Asean U-19 Boys Championship, Kapten Timnas: Jadi Pelajaran untuk Lebih Kompak dan Solid

"Pemain yang ada di sini dalam keadaan baik. Hanya Adi Satryo yang izin tadi untuk menjaga istrinya yang akan melahirkan. Materi latihan selama di Jakarta kami melihat kondisi pemain dan intensitas latihan tidak tinggi," Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.org.

BACA JUGA:Inilah Lokasi Timnas U-20 Lakukan TC Persiapan Kualifikasi AFC

Kiper Muhammad Adi Satryo izin tidak ikut latihan hari ini karena mendampingi sang istri mempersiapkan kelahiran sang buah hati. Adi Satryo tetap dibawa pelatih Shin Tae-yong dan tim bertolak menuju Arab Saudi pada hari ini Minggu 1 September 2024.

BACA JUGA:Juara untuk Kedua Kali, Erick Thohir: Penantian Timnas U-19 Usai 11 Tahun

Shin Tae-yong menambahkan dirinya berusaha agar Indonesia mendapatkan hasil terbaik melawan Arab Saudi termasuk saat melawan Australia. Pertemuan dengan Arab Saudi digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis 5 September 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Juara Asean U-19 Boys Championship 2024

"Memang persiapan harus baik. Apalagi ini kali pertama kita ke babak ketiga, artinya kita harus lebih fokus lagi, lebih bekerja keras lagi. Pastinya dari pemain sendiri dia akan melakukan yang terbaik," ujar pelatih asal Korea Selatan itu. 

BACA JUGA:Tak Mengambil Sesi Latihan, Timnas U-19 Fokus Recovery

STY menuturkan bahwa untuk para pemain abroad, mereka bertolak dari tempatnya masing-masing dan tiba di Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 1 dan 2 September. 

BACA JUGA:Bek Timnas M Iqbal Gwijangge Targetkan Juara

Para pemain abroad itu di antaranya Maarten Paes (FC Dallas), Justin Hubner (Wolves U-21), Jay Idzes (Venezia), Shayne Pattynama (KAS Eupen) dan Pratama Arhan (Suwon FC). Lalu Sandy Walsh (KV Mechelen), Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Thom Haye (-), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Rafael Struick (ADO Den Haag). (rid)

Kategori :