Mas Adi Beri Motivasi Atlet Disabilitas untuk Raih Prestasi

Minggu 01-09-2024,15:50 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) membuka secara resmi Sosialisasi Olahraga Disabilitas. Sosialisasi ini diselenggarakan oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Pasuruan di Aula RM Nikmat Rasa.

Pasa kesempatan ini, Mas Adi memberi dukungan dan motivasi kepada para atlet disabilitas. Mereka tergabung dalam NPCI Kota Pasuruan. Para atlet mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki guna meraih pretasi. 

“Kegitan sosialiasi ini untuk meningkatkan kualitas capacity bulilding. Memompa semangat dan motivasi para atlet. Olahraga ini harus terus didukung dan didorong,” sebut Mas Adi, Minggu 1 September 2024. 

BACA JUGA:Wawali Mas Adi Pimpin Apel Bersama Anggota PMI dan PMR

Mas Adi menyampaikan bahwa Pemkot Pasuruan berkomitmen dalam membangun keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. Termasuk mewadahi penyandang disabilitas (paralympic) untuk berperan serta dalam pembangunan nasional melalui kegiatan olahraga. 

“Komitmen ini sudah fundamental. Dengan niat pembangunan yang memiliki visi mewujudkan kesetaraan dan keadilan. Bukan hanya infrastruktur publik yang memfasilitasi difabel, tapi juga dalam pembangunan SDM,” kata Mas Adi.

Menurutnya, kesuksesan para atlet bukan hanya dinilai sebagai prestasi saat ini saja. Namun juga sebagai penyelamat generasi masa depan serta untuk menyiapkan generasi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Mas Adi Ajak Para Pelaku UMKM Melek Digital

“Olahraga ini tidak hanya untuk menyehatkan badan, namun juga visi membangun SDM menuju Indonesia Emas 2045. Maka dari itu, produktivitasnya harus disiapkan,” urainya

Wawali berharap melalui wadah NPCI ini, para atlet penyandang disabilitas Kota Pasuruan mampu meraih prestasi dan membawa nama baik bangsa dan negara. “Diiringi dengan berlatih sungguh-sungguh sehingga prestasi NPCI di Kota Pasuruan dapat terus meningkat,” tegas Wawali. 

Ketua NPCI Kota Pasuruan, Neny Hidayati dalam laporannya menyatakan, kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan olahraga disabilitas melalui NPCI Kota Pasuruan. Selain itu, juga untuk mempersiapkan para atlet yang akan bertanding dalam ajang Peparpeda Provinsi Jatim pada November mendatang.

BACA JUGA:Mas Adi Jalan Santai Bareng Warga dalam Rangka Harganas Ke-31

“Kami berharap sahabat disabilitas dapat terfasilitasi untuk menyalurkan hobi maupun bakat masing-masing untuk meraih pretasi,” ujar Neny. (Hari Mujianto/Muhammad Hidayat)

Kategori :