Pelepasan Atlet PON Aceh-Sumut 2024, Pj Gubernur Targetkan Jatim Juara Umum

Jumat 30-08-2024,19:17 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Sebanyak 884 atlet dan 291 official Kontingen Jatim siap memberikan prestasi yang membanggakan dalam PON XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024. Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono berharap Kontingen Jatim bisa menjadi juara umum di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam pelepasan atlet kontingen Jatim di Grahadi, Pj Gubernur mengharapkan yang terbaik dibandingkan PON XX Papua. Sebab para atlet telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. 

BACA JUGA:Lepas Sepak Bola dan Futsal ke PON, Ketua KONI Jatim Harap Kawin Emas

"Kita ingin yang terbaik dari PON sebelum di Papua. Dan kini kita punya strategi disamping memang secara teknik kita juga memberikan kesempatan masyarakat dan kepala OPD untuk bisa membantu selama proses latihan untuk bisa memberikan motivasi, men-support dan sebagainya," ujar Adhy Karyono usai pelepasan atlet, Jumat 30 Agustus 2024 di halaman Grahadi. 

BACA JUGA:KONI Jatim Hitung Ulang Potensi Medali di PON Aceh-Sumut

Sebagai bentuk dukungan penuh kepada atlet, Pj Gubernur berjanji akan ikut memberikan dukungan langsung selama PON. 

BACA JUGA:HPN 2024, Ketua KONI Jatim Terima Penghargaan Sport Achievement Award

"InsyaAllah kami akan membersamai dalam setiap mereka bertanding dan tentu kita doakan semua Jatim akan memperoleh target kita yakni Juara Umum atau paling tidak juara lebih dari PON lalu," ujarnya. 

BACA JUGA:KONI Jatim Sebut Venue Porprov IX/2025 Malang Raya Siap Tapi dengan Catatan

Sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet, bonus untuk atlet yang meraih medali baik emas, perak, dan perunggu akan diberikan. Adhy mengatakan bahwa anggaran tersebut sudah dianggarkan. 

BACA JUGA:Persiapan Porprov 2025, KONI Jatim Mulai Cek Venues

"Sudah kita anggaran dalam DIPA APBD tahun ini termasuk juga bonus untuk nanti yang di lapangan. Kita lihat situasinya," paparnya. 

BACA JUGA:Persiapan Porprov IX/2025 KONI Jatim Undang 3 Tuan Rumah

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim M Nabil usai pelepasan atlet di halaman Grahadi berharap prestasi Kontingen Jatim di PON XXI Aceh-Sumut bisa lebih baik dari PON Papua. Saat itu Jatim hanya menempati peringkat 3 di bawah Jabar dan DKI Jakarta. 

Kategori :