Di Hari Terakhir, Yes-Dirham Resmi Mendaftar ke KPU Lamongan

Jumat 30-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Syaiful Anam
Editor : Ferry Ardi Setiawan

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES) dan Dirham Akbar Aksara atau Yes-Dirham, secara resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:Kesenian Religi Hadrah Iringi Paslon Abdul Ghofur-Firosya Shalati Daftar ke KPU Lamongan

Yes-Dirham diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, PDI-P, PAN, Partai NasDem, PPP, Partai Perindo, PKS, serta Partai Ummat berjumlah sembilan partai politik (parpol). Selain itu juga serta didukung oleh lima partai politik, di antaranya Partai Hanura, PBB, Partai Buruh, PKN, dan Partai Gelora serta dihadiri oleh ketua dan kader masing-masing partai koalisi.

BACA JUGA:Lamongan Bagus Pendaftar Pertama di KPU Lamongan

Yuhronur Efendi menyatakan bahwa partisipasinya dalam Pilkada kali ini bertujuan untuk meneruskan program-program yang belum tuntas pada masa pemerintahannya sebelumnya bersama KH Abdul Rouf. 

BACA JUGA:KPU Lamongan Digeruduk Pendemo Jelang Pendaftaran Cabup dan Cawabup

“Kami merasa bersyukur karena berkas pendaftaran kami telah diterima dengan lengkap. Kami merasa hal ini dorongan besar yang diharapkan dapat membawa kemenangan dan merealisasikan aspirasi masyarakat Lamongan. Komitmen untuk terus bekerja sama dengan partai-partai dan memberikan manfaat bagi masyarakat demi mewujudkan Lamongan yang lebih baik," ungkap Yes yang didampingi Dirham, pasca menyerahkan berkas pendaftaran.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, KPU Lamongan Matangkan Persiapan dan Ajak Tangkal Hoax

Bahwa Pilkada kali ini akan mengikuti PKPU terbaru, yakni PKPU nomor 10 Tahun 2024, hasil penyesuaian dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

“Hari ini pasangan Yuhronur Efendi dan Dirham Akbar Aksara adalah pendaftar kedua. Kami berterima kasih atas partisipasi mereka dalam Pilkada Lamongan 2024.

BACA JUGA:KPU Lamongan Lantik 1.422 Anggota PPS

Selanjutnya, kami akan memverifikasi berkas pendaftaran mereka, Yes-Dirham, red) sebelum menetapkan sebagai calon resmi,” terang Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali.

BACA JUGA:Isu Dugaan Sengaja Salah Rekap Disoal, Begini Kata Ketua KPU Lamongan

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan calon menggelar doa bersama dan selawat di Pondok Pesantren Mustaqhisin, Jalan Veteran Lamongan. (pul)

Kategori :