Antisipasi Balap Liar, Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Sisir Kawasan Rawan di Lumajang

Kamis 29-08-2024,20:00 WIB
Reporter : Agus Sucipto
Editor : Ferry Ardi Setiawan

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID – Dalam rangka mengantisipasi aksi balap liar dan menjaga keamanan, Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Polres Lumajang terus meningkatkan intensitas patroli di kawasan rawan. 

Patroli rutin yang digelar Kamis 29 Agustus 2024 dini hari di jalan lintas timur (JLT) Kecamatan Lumajang ini melibatkan 10 personel dari Satgas Preventif.

BACA JUGA:Polresta Malang Kota Jadi Rujukan Polda Aceh dan Papua Kejar WBK-WBBM

Kasatgas Preventif Polres Lumajang AKP Sajito mengungkapkan bahwa kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi balap liar yang kerap mengganggu kenyamanan warga pada malam hari. 

BACA JUGA:Helat Brave ke-4, Unusa Kenalkan Kekayaan Budaya Indonesia ke Internasional

"Kami melaksanakan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di malam hari," ujar AKP Sajito.

Selama patroli berlangsung, situasi dilaporkan aman dan kondusif tanpa ditemukan adanya aksi balap liar atau gangguan kamtibmas lainnya. 

BACA JUGA:Santri KKR Ponpes eLKISI Ikuti Sosialisasi Kesehatan Mental Remaja

"Tidak ada aktivitas balap liar yang ditemukan, dan seluruh kegiatan berlangsung lancar," tambah AKP Sajito.

BACA JUGA:Paslon Gus Mujib-Ning Wardah Daftar Terakhir, Diantar KH Idris Hamid dan Keluarga

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Lumajang dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan patroli rutin yang terus dilakukan, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku balap liar dan tindak kejahatan lainnya.

BACA JUGA:Lomba Jingle Gelari Pelangi untuk Perkuat Pendidikan dan Ekonomi Keluarga

AKP Sajito juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Ia mengimbau warga untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat aktivitas mencurigakan. 

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Bekuk Pasutri Budak Sabu

"Sinergi antara Polri dan masyarakat sangat penting untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Lumajang tetap kondusif," tutupnya. (ags)

Kategori :