Bersama Ribuan Relawan, Dokter Agung Optimistis Khofifah-Emil Menang Satu Putaran

Kamis 29-08-2024,15:26 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak bisa menang satu putaran di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Bendahara DPD Demokrat dr Agung Mulyono dengan mengerahkan Relawan Sahabat Dokter Agung (SDA) Jatim. 

Relawan SDA Jatim awalnya terbentuk di tiga kabupaten yakni Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo. Tapi, belakangan ini, pergerakan relawan semakin massif dan sudah terbentuk di seluruh Jawa Timur.

Koordinator Relawan Sahabat dokter Agung (SDA) Jatim itu, berasama ribuan relawan bergerak untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. “Sahabat dokter Agung akan kolaborasi dan sinergi dengan struktur Partai Demokrat dan seluruh partai pengusung dan pendukung,” kata dr Agung Mulyono.

BACA JUGA:Lengkapi Syarat Maju Pilkada, Khofifah-Emil Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr Soetomo

Ketua komisi D DPRD Jatim itu mengatakan, program Khofifah-Emil sangat menyentuh kebutuhan masyarakat. Terutama bagi mereka yang kurang mampu. Diantaranya adalah pendidikan gratis dan adanya satu perawat di tiap desa.

“Ini sangat bagus yang mana pilar kesehatan menjadi pilar utama disamping pendidikan,” tambah politisi kelahiran Banyuwangi tersebut.

Seperti diketahui, relawan Sahabat Dokter Agung (SDA) turut andil dalam kemenangan anggota DPRD Jatim di Pemilu 2024 lalu.

BACA JUGA:Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

Anggota DPRD Jatim tiga periode itu mengatakan, masyarakat Jatim meyakini bahwa kepemimpinan Khofifah-Emil telah banyak membawa kemajuan di Jatim. Oleh karena itu, harus dilanjutkan pada periode kedua mendatang.

“Kami akan sampaikan kepada bu Khofifah dan mas Emil bahwa dukungan masyarakat terutama di wilayah Timur semakin massif. Mereka rindu kepemipinan selama dua periode di Jatim,” tambahnya.

Pria yang hoby gowes itu melanjutkan, saat ini pertumbuhan perekonomian di Jatim meningkat pesat. Capaian itu, dirasakan masyarakat, karena banyak sektor UMKM yang sudah merasa terbantu selama Khofifah-Emil jilid pertama memimpin Jatim.

BACA JUGA:Demokrat Jatim Siap Gerakkan Mesin Politik Menangkan Khofifah-Emil

Dikatakan dia, kandidat yang paling pas untuk mempertahankan capaian ekonomi di Jatim itu adalah Khofifah-Emil. Keberadaan Khofifah-Emil juga akan mampu menerjemahkan visi misi pemerintah pusat, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Masyarakat Jawa Timur menyaksikan selama kepemimpinan Khofifah-Emil banyak kebijakan yang pro rakyat kecil sudah dilaksanakan. Dan masyarakat sangat senang,” tambahnya.

Alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Unair itu berpesan kepada seluruh parpol koalisi pengusung Khofifah-Emil untuk melakukan 3B, yakni Bekerja Keras, Bikin Guyub dan Bikin Menang. Dia  optimis, perolehan suara Khofifah-Emil minimal 60 persen di Jawa Timur.

Kategori :