KH Ramdlan Siraj Dukung Paslon Fauzi-KH Imam Hasyim di Pilkada Sumenep

Kamis 29-08-2024,13:37 WIB
Reporter : Herry Sunaryo
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM.CO.ID - Mantan Bupati Sumenep periode 2000-2010, KH Ramdlan Siraj mendukung Achmad Fauzi-KH Imam Hasyim (FAHAM) sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sumenep pada pilkada Sumenep 2024.

Keseriusan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Karang Cempaka Bluto dalam mendukung paslon FAHAM dibuktikan dengan kehadirannya menjadi orang terdepan yang mengantar Fauzi-KH Imam mendaftar ke kantor KPU Sumenep, Kamis 29 Agustus 2024.

Kiai Ramdlan dengan tegas menyatakan bahwa pada pilkada kali ini sudah kedua kalinya mendukung Achmad Fauzi. Pada pilkada 2019 ketika Fauzi berpasangan dengan Hj Dewi Khalifah, Kiai Ramdlan juga menjadi pendukung utama.

BACA JUGA:Gandeng Ketua DPC PKB, Bupati Petahana Daftar Pilkada Sumenep

"Sekarang kebetulan cuma ganti pasangan saja. Kalau dulu tentu dengan beberapa pertimbangan, kalau sekarang pertimbangannya sederhana, bahwa tidak ada yang sempurna. Makanya kepada Achmad Fauzi untuk yang akan datang merupakan sebuah kesempatan untuk lebih menyempurnakan dan meningkatkan kinerja, program, dan semuanya," tegasnya.

Terus terang saja, sambung Kiai Ramdlan, ia mendukung tidak personal, artinya bukan karena Fauzi-nya dan bukan karena KH Imam-nya, tapi karena mewakili aspirasi masyarakat. 

"Walaupun tidak ada yang memberi mandat tapi karena saya mantan bupati, jadi saya merasa mewakili seluruh masyarakat Sumenep. Makanya dengan kehadiran saya, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sumenep jangan pernah ragu pada Fauzi-KH Imam. Memang tidak ada yang sempurna, tapi sekarang barangkali kekurangan-kekurangan itu lebih disempurnakan," tambahnya.

BACA JUGA:Tidak Direkom PDIP, Ketua Bamusi Tetap Dukung Bupati Fauzi - KH Imam Hasyim di Pilkada Sumenep

Ketika disinggung bahwa calon penantang paslon FAHAM yaitu KH Ali Fikri masih ada hubungan famili dengannya, Kiai Ramdlan tidak mempermasalahkan. Karena ia mengaku sejak awal sudah mendukung Fauzi-KH Imam Hasyim.

"Kalau masalah itu, KH Imam Hasyim masih sepupu, KH Ali Fikri juga sepupu. Apalagi saya satu kecamatan dengan cawabup KH Imam Hasyim, hubungan ini lebih dekat. Bukan karena hubungan famili, tapi karena harapan yang mendorong kami. Mudah-mudahan harapan itu bisa diwujudkan," harapnya.

Ketika ditanya tentang kinerja Bupati Achmad Fauzi dalam memimpin Sumenep periode 2020-2024, Kiai Ramdlan dengan tegas menyampaikan bahwa manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada celah kekurangan.

BACA JUGA:Bupati Achmad Fauzi Berpeluang Gandeng KH Imam Hasyim di Pilkada Sumenep 2024

"Makanya sekarang saya memberikan kesempatan (Fauzi-KH Imam Hasyim, red) untuk menyempurnakan yang kurang," tandas Kiai Ramdlan.(aan)

Kategori :