Pilkada Kota Malang 2024, Bapaslon Wahyu-Ali Resmi Daftar ke KPU

Rabu 28-08-2024,19:07 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM dan Ali Muthohirin resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Kota Malang 2024 ke Kantor KPU Kota Malang, Rabu 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kesenian Religi Hadrah Iringi Paslon Abdul Ghofur-Firosya Shalati Daftar ke KPU Lamongan

Bapaslon WALI (Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin) mendatangi kantor KPU Kota Malang didampingi 10 partai pengusung dan 3 partai pendukung. Partai pengusungnya adalah Partai Gerindra, PSI, Golkar, PKS, NasDem, Perindo, PPP, Garuda, PBB, Buruh. Sedangkan partai pendukung adalah Hanura, Gelora, dan PKN.

BACA JUGA:Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

Cawali Wahyu Hidayat menyampaikan pencalonannya dengan Cawawali Ali Muthohirin dan dukungan dari parpol ini harapannya akan mampu menguatkan pembangunan Kota Malang pada lima tahun mendatang.

BACA JUGA:Polres Malang Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

“Kami mendapatkan amanah dari partai dan masyarakat Kota Malang karena 11 bulan sebagai Pj Wali Kota Malang banyak hal yang sudah saya lakukan, banyak PR yang harus saya lanjutkan, walaupun sudah banyak yang saya lakukan tetapi banyak yang belum saya selesaikan. Ini tentu menjadi PR,” kata Wahyu Hidayat.

BACA JUGA:Ribuan Warga Antar Rusdi-Shobih Daftar ke KPU, Sebut Pasangan Dwi Tunggal

Berpasangan dengan Ali Muthohirin, menurutnya merupakan kolaborasi yang tepat untuk Kota Malang mendatang. 

“Saya merangkul Mas Ali sebagai perwujudan dari kalangan milenial, berarti saya kolonial. Ini kolaborasi yang baik. Saya birokrat tulen yang sudah sebagai pimpinan tertinggi sebagai Sekda Kabupaten Malang. Dan tentu Mas Ali Muthohirin sebagai politikus juga usahana yang berhasil,” terangnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: PKS Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Selain itu, Wahyu juga sebagai ahli tata kota sehingga ingin mengabdikan diri mambangun Kota Malang yang lebih baik. 

“Saya sudah membuat pondasi-pondasi dan dengan Mas Ali akan menjadi lebih baik. Menjadikan Kota Malang yang lebih lagi, mbois ilakes dan berkelas,” terang Wahyu Hidayat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diusung 14 Partai, Bakal Calon Bupati-Wabup Bojonegoro Wahono Daftar ke KPU

Bersamaan, juga menyampaikan rasa syukur dengan adanya kepercayaan 13 parpol dalam menjalani proses Pilkada Kota Malang 2024 dan telah mendaftarkan ke KPU Kota Malang derngan persyaratan yang lengkap. (edr/ari)

Kategori :