Babinsa dan Personel Polsek Candipuro Amankan Gerak Jalan HUT Ke-79 RI

Rabu 28-08-2024,18:59 WIB
Reporter : Agus Sucipto
Editor : Ferry Ardi Setiawan

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID – Memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, menyelenggarakan lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) pada Rabu 28 Agustus 2024. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar berkat upaya pengamanan yang efektif dari berbagai pihak.

BACA JUGA:Kesenian Religi Hadrah Iringi Paslon Abdul Ghofur-Firosya Shalati Daftar ke KPU Lamongan

Serda Debby Elmansyah dari Babinsa Sumberrejo Koramil 0821-09/Candipuro mengungkapkan bahwa pengamanan menjadi prioritas utama dalam acara tersebut. Bersama anggota Polsek Candipuro dan elemen masyarakat, mereka melakukan persiapan dan pengawasan ketat untuk memastikan kelancaran lomba.

BACA JUGA:Berikan Predikat WTAB 46 Satker Daerah, AHY Minta Hadirkan Layanan Publik Akuntabel, Transparan, Profesional

“Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-79 RI yang kami dukung sepenuhnya. Kami telah melakukan berbagai langkah untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara,” kata Serda Debby Elmansyah.

BACA JUGA:Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

Pengamanan mencakup penempatan personel di titik-titik strategis seperti persimpangan jalan dan sepanjang rute lomba untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta memastikan kenyamanan peserta dan penonton.

BACA JUGA:Terima Gadai BPKB Fortuner Istri Tentara, Sales Asuransi Bank Diadili

“Keberhasilan acara ini tidak lepas dari sinergi antara aparat keamanan, panitia, dan masyarakat. Kami sangat mengapresiasi kontribusi semua pihak dalam menjaga ketertiban selama kegiatan,” tambah Serda Debby.

BACA JUGA:Polres Malang Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

Kegiatan lomba gerak jalan ini tidak hanya merayakan kemerdekaan tetapi juga mempererat hubungan antara komunitas lokal dan aparat keamanan dalam menciptakan suasana yang aman dan menyenangkan. (ags)

Kategori :