Ribuan Warga Antar Rusdi-Shobih Daftar ke KPU, Sebut Pasangan Dwi Tunggal

Rabu 28-08-2024,17:11 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Jalan Raya Kalirejo dan kawasan Kancil Mas Bangil, Rabu 28 Agustus 2024 pagi dibuat macet total. Ribuan warga, simpatisan dan pendukung partai politik (parpol) tumplek blek. Mereka mengantarkan pasangan Moch Rusdi Sutejo-Shobih Asrori menuju ke kantor KPU Kabupaten Pasuruan di Pogar, Bangil. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: PKS Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Sebelum mendaftar ke KPU, paslon Rusdi-Gus Shobih melakukan pertemuan sejenak dengan potong tumpeng. Beberapa kiai yang hadir seperti KH Nurkholis Mustari juga turut mendoakan paslon ini. Selang satu jam, paslon yang mengenakan baju putih-cokelat kotak-kotak ini diantar menuju kantor KPU. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diusung 14 Partai, Bakal Calon Bupati-Wabup Bojonegoro Wahono Daftar ke KPU

Iring-iringan mobil, motor, dan angkutan umum ikut mewarnai sepanjang jalan pantura, mulai Kancil Mas, Segok hingga melewati Jembatan Kedunglarangan sampai kompleks Stadion R Soedrasono Pogar Bangil. Iring-iringan ini sempat memacetkan jalan raya dan menghentikan sejenak pengguna jalan umum.

BACA JUGA:Demokrat Jatim Siap Gerakkan Mesin Politik Menangkan Khofifah-Emil

"Kami mohon maaf kala kehadiran kami ke KPU mengganggu pengguna jalan dan masyarakat," ujar Rusdi saat sambutan di Kantor KPU. 

BACA JUGA:KPU Tegaskan Berkas Anton-Dimyati Lengkap dan Diterima

Paslon Rusdi-Shobih menjadi.pasangan pertama yang mendaftar ke KPU. Rencananya paslon Gus Mujib Imron-Ning Wardah Nafisah akan mendaftar di hari terakhir, Rabu 28 Agustus 2024.  

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Bapaslon Anton-Dimyati Resmi Daftar ke KPU

Dalam proses pendaftaran yang berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Paslon Rusdi-Gus Shobih tiba di kantor KPU tepat pukul 10.00 WIB dengan iringan sambutan hadrah.

Pasangan yang mengusung jargon Menjemput Perubahan ini diusung 13 partai politik. Empat parpol mendapat kursi parlemen. Yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, dan Partai Gelora. Sementara sisanya adalah partai nonparlemen. Seperti PAN, Hanura, Perindo, Partai Garuda, Partai Ummat, PSI, PBB, PKN, dan Partai Buruh.

BACA JUGA:Hari Kedua, Pasangan Gabah Diiringi Shalawatan Daftarkan Diri ke KPU Tulungagung

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang lebih maju, berkeadilan, dan sejahtera," tegas Rusdi dalam konferensi pers usai pendaftaran.

Shobih Asrori, yang dikenal sebagai tokoh pendidikan dan anggota DPRD, menambahkan bahwa dirinya dan Rusdi telah menyiapkan 33 program prioritas yang berfokus pada pengembangan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan, serta perbaikan infrastruktur di Kabupaten Pasuruan.

Kategori :