Polres Gresik Gelar Pengamanan Pendaftaran Cabup dan Cawabup di Pilkada Gresik 2024

Rabu 28-08-2024,08:53 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Polres Gresik melakukan pengamanan Pendaftaran calon Bupati dan wakil bupati yang resmi dibuka pada Selasa, 27 Agustus 2024. Pada hari pertama, pasangan calon Fandi Akhmad Yani dan dr. Asluchul Alif Maslichan (Yani-Alif) sudah mendaftarkan diri.

Pendaftaran akan berlangsung mulai hari ini hingga 29 Agustus 2024. Penjagaan juga dilakukan di depan pagar pintu masuk KPU Kabupaten Gresik. Semua yang masuk ke Kantor KPU Gresik wajib mengenakan ID Card. Aturan tersebut untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

BACA JUGA:Dua Metode Bawaslu Gresik dalam Pendaftaran Panwascam Pilkada 2024

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan menyatakan bahwa banyak pendukung bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati hadir.

"Sehingga pengamanan dari kepolisian dilakukan dengan ketat demi kenyamanan bersama, menciptakan situasi kamtibmas," ujar Kapolres Gresik.

BACA JUGA:PDIP Bakal Usung Risma di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:PSI Serahkan SK B1 KWK ke Khofifah-Emil, Targetkan Menang 70 Persen

Ketua KPU Gresik, Akhmad Taufik, menyebutkan bahwa pendaftaran akan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB setiap hari, dengan waktu pendaftaran terakhir pada Kamis, 29 Agustus 2024, hingga pukul 23.59 WIB. 

Untuk memastikan kelancaran, kepolisian akan mengawasi di luar dan di dalam lokasi pendaftaran. (hms/day)

Kategori :