PDI-P Jatim Siapkan Kader Internal, Tak Dukung Petahana Khofifah-Emil di Pilkada 2024

Senin 26-08-2024,20:08 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PDI Perjuangan dan PKB, dua kekuatan besar politik di Jatim, berpotensi menciptakan koalisi yang kuat. Dengan PKB yang sudah memiliki calon potensial dan PDI Perjuangan yang memiliki sejumlah nama besar dalam bursa calon, seperti Tri Rismaharini, Azwar Anas, Pramono Agung, dan Budi Kanang Sulistyono, dinamika politik di Jawa Timur semakin menarik untuk diikuti.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Batam Amankan WNA Singapura Ilegal, 3 Tahun Tinggal di Lubuk Baja

Selain berkomunikasi dengan PKB, PDI Perjuangan Jatim juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai non-parlemen di Jatim. Menurut Sri Untari, pertemuan tersebut menghasilkan kesepahaman dan visi yang sama dalam menghadapi Pilkada 2024, terutama dalam hal mendukung calon pemimpin yang siap mewadahi aspirasi wong cilik.

"Kemarin kami alhamdulillah menerima kunjungan dari partai non-parlemen di Jawa Timur. Dalam diskusi tertutup kami, mereka menyepakati dan memiliki visi yang sama dengan bursa yang kami miliki, utamanya adalah calon pemimpin yang siap mewadahi wong cilik," ungkapnya.

BACA JUGA:KY Kawal Pemecatan Tiga Hakim yang Vonis Bebas Ronald Tannur

Keputusan merupakan bagian dari strategi PDI Perjuangan untuk memperkuat posisinya di tingkat daerah, dengan fokus pada penguatan basis dukungan di kalangan wong cilik. 

BACA JUGA:Jauhi Narkoba, Manfaatkan Masa Muda dengan Baik karena Tidak akan Terulang Lagi

Dengan demikian, PDI Perjuangan Jatim berupaya menghadirkan calon yang tidak hanya populer tetapi juga mampu membawa perubahan nyata bagi rakyat Jawa Timur. (day)

Kategori :