Dapat DAK 2024, Enam Ruang Kelas SMPN 2 Sooko Direhab

Senin 26-08-2024,15:31 WIB
Reporter : Muhammad Anwar
Editor : Fatkhul Aziz

MOJOKERTO, MEMORANDUM.CO.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto melakukan rehabilitasi sejumlah sekolah rusak.  Perbaikan dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik  tahun 2024, menyentuh sejumlah sekolah mulai dari jenjang TK, SD, hingga SMP.

Di  SMPN 2 Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto perbaikan sekolah menyentuh  satu ruang Kelas, satu ruang  UKS, satu ruang BK dan koperasi. Sedangkan tiga ruangan merupakan pembangunan lanjutan untuk pemasangan lantai di tiga ruang  kelas dan tangga.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono melalui Kabid Sarpras Indi Ilmiyah menyampaikan, alokasi DAK fisik 2024 untuk SMPN2 Sooko senilai Rp 588.944.000. di peruntukkan  rehabilitasi (rehab) atap di tiga ruangan dan pembangunan lanjutan tiga ruang kelas. Proses pembangunan fisik dikerjakan oleh rekanan dari CV Samaraz Cahaya  Indah dengan waktu 150 hari sejak bulan  Juni 2024 kemarin. Untuk pekerjaan atap menggunakan kerangka dari baja agar lebi kuat. 

BACA JUGA:Dapat Bantuan DAK 2024, 12 Sekolah di Kabupaten Mojokerto Segera Direhab

"Sekarang proses pembangunannya masih on progres dan dipastikan akan selesai sebelum bulan Desember tahun 2024 nanti," terang Indi, Senin 26 Agustus 2024.

Lebih lanjut dikatakannya, perbaikan gedung sekolah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Mojokerto.

"Dengan didukung  gedung sekolah yang bagus maka proses belajar - mengajar akan berjalan aman dan nyaman," paparnya.

BACA JUGA:Atap Gedung DPRD Sering Bocor saat Hujan Kini Direhab

Sementara itu Kasek SMPN 2 Sooko M Sayudi mengaku bersyukur dengqn adanya bantuan rehab di sekolahnya. Pasalnya kondisi atap ruang kelas  memang sudah mulai rapuh dan bocor. Sehingga sangat mengkhawatirkan untuk ruang belajar bagi siswa.

"Dengan perbaikan atap ruang tersebut, proses belajar mengajar akan berjalan lancar dan nyaman tanpa rasa khawatir lagi," kata Wahyudi. 

Selain itu, perbaikan gedung  sekolah sangat mendukung sekali dalam mencapai mutu pendidikan di sekolah. Secara bertahap SMPN2 Sooko segera  memiliki fasiltas gedung sekolah yang sangat baik, mulai dari ruang BK ruang UKS , koperasi serta fasilitas lainnya.Untuk pembangunan lanjutan  tiga ruang kelas tersebut rencananya nanti dijadikan gedung dua lantai. Namun akan diselesaikan secara bertahap menyesuaikan anggaran yang ada.

BACA JUGA:11 Tersangka Penggerebekan di Kampung Narkoba Jalan Kunti Direhabilitasi

"Sementara diselesaikan lantai bawah  beserta tangganya agar bisa dimanfaatkan untuk belajar para siswa," pungkasnya.(war

Kategori :