Polsek Karangpilang Antisipasi Aksi Demo Siswa, Sambangi SMA Muhammadiyah 4 Kemlaten

Senin 26-08-2024,13:52 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Polsek Karangpilang gencar melakukan upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di lingkungan sekolah. 

Hari ini, tim patroli Polsek sambangi SMA Muhammadiyah 4 Kemlaten untuk memberikan himbauan kepada pengajar dan petugas keamanan,Senin 26 Agustus 2024.

Dalam kunjungan tersebut, petugas menekankan pentingnya pengawasan terhadap siswa, terutama terkait potensi keterlibatan mereka dalam aksi demonstrasi.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Ajak Doa Bersama untuk Pilkada Damai, Santuni Anak Yatim sebagai Bentuk Kepedulian

"Kami ingin memastikan agar siswa tetap fokus pada kegiatan belajar mengajar dan terhindar dari pengaruh negatif," ujar Iptu Supriono, Pawas Polsek Karangpilang.

Dalam kesempatan tersebut Satpam dan pengajar ditekankan agar melarang siswa siswanya yang mengikuti aksi demo atau unjuk rasa karena mudah tersulut emosinya dan terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

 Pada kesempatan terpisah Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian C., S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa anggota Polsek Karangpilang akan rutin berpatroli dan menggali informasi apa saja yang jadi permasalahan di lingkungan masyarakat, termasuk patroli di lingkungan sekolah serta pengamanannya.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Intensifkan Patroli Malam, Amankan 7 Unit Sepeda Motor

Selain itu, petugas juga memberikan pengetahuan terkait keamanan umum dan tata cara pengaturan lalu lintas. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan petugas dalam menjaga keamanan sekolah.(mtr)

Kategori :