Malam Puncak Perayaan HUT Ke-63, Bank Jatim Raih Rekor MURI Bank Daerah dengan Akad Kredit Konsumer Terbanyak

Minggu 25-08-2024,20:26 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim mencatatkan sebagai bank daerah menerima anugerah rekor MURI Kreteria Superlatif Akad Massal mencapai 6.324. Penghargaan diberikan pada malam puncak perayaan HUT ke-63 bankjatim yang digelar di Altlantis Land, Sabtu 24 Agsutus 2024. 


--

Penghargaan rekor MURI menjadi wujud bank milik Pemprov Jawa Timur sangat serius memberikan layanan dan perlindungan terhadap nasabah dan rakyat Jawa Timur. Para Jatimers juga dihibur Ada Band, salah satu grup band ternama di Indonesia.

BACA JUGA:Bank Jatim Bantu Pembangunan Replika Pesawat Terbang dan Pedestal di Museum PETA

Direktur Utama bankjatim, Busrul Iman dihadapan Jatimers dan stakeholder, nasabah bankjatim menyampaikan, ungkapan rasa syukur keluarga besar bankjatim kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa di umur ke 63 ini, masih bisa eksis dan terus tumbuh berkembang kedepannya. 

BACA JUGA:Dukung Nusantara Baru Indonesia Maju, Bank Jatim Kompak Berbusana Adat

“Terima kasih seluruh keluarga besar Bank Jatim kepada pemegang saham, stakeholder yang telah bersama-sama membangun bankjatim sebagai BUMD terbesar di Jawa Timur,” ungkap Busrul Iman.

BACA JUGA:Penyelenggaraan Layanan QRIS di Trans Jatim, Bank Jatim Raih Apresiasi Dishub

Sebagai bank pembangunan daerah yang telah berdiri sejak 1961, BJTM telah berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur. Dengan jaringan yang luas dan berbagai produk serta layanan perbankan yang inovatif, bankjatim kini telah berhasil memposisikan diri sebagai mitra strategis bagi masyarakat, UMKM, dan pemerintah daerah. Ke depan, bankjatim memiliki goal atau visi untuk menjadi BPD No 1 di Indonesia. 

BACA JUGA:Fasilitasi Pengiriman Uang PMI, Bank Jatim Soft Launching JConnect Remittance Hongkong

“Kami ingin menjadi BPD yang berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi daerah secara berkesinambungan serta menjadi BPD yang memiliki keunggulan kompetitif sehingga mampu bersaing di industri perbankan tanah air,” lanjutnya.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Dunia Pendidikan, Bank Jatim Teken MoU dengan UNS

Keberhasilan bankjatim dalam mengejar visi menjadi BPD No. 1 di Indonesia dapat dilihat dari beberapa aspek. Antara lain aset perseroan konsisten bertumbuh dan juga bankjatim terus aktif mengembangkan produk dan layanan perbankan yang inovatif, terutama di bidang digital banking melalui inovasi JConnect. Semua itu dilakukan demi terwujudnya peningkatan kualitas layanan serta memberi kemudahan kepada nasabah.

BACA JUGA:Tingkatkan Penerapan ETPD, Bank Jatim Bersama Pemkot Batu Launching KKPD

Nah, agar dapat bersaing dengan perbankan lainnya terutama dengan perbankan digital, saat ini bankjatim juga sedang melakukan transformasi yang di mana salah satu dari 5 pilar transformasi tersebut adalah Transformasi IT dan digital. Transformasi ini di mulai dari pengembangan struktur dengan pemisahan divisi IT dan Digital Banking agar bankjatim dapat lebih fokus dalam pengembangan transformasi digital. Kemudian terkait dengan proses permohonan kredit, bankjatim juga sudah menawarkan kemudahan berupa pengajuan online seperti aplikasi E-KMG dan E-Loan. 

Kategori :