Helat PKKMB, Untag Surabaya Beri Pendidikan Anti Napza

Minggu 25-08-2024,20:02 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

BACA JUGA:UT Surabaya Bekali Mahasiswa Baru Belajar Jarak Jauh

Pada kesempatan ini, Kampus Merah Putih menghadirkan Abdul Kadir, influencer yang memiliki latar belakang penyitas narkoba. Kadir berbagi pengalaman hidupnya yang memberikan wawasan baru bagi para mahasiswa baru.

BACA JUGA:Minuman Segar Pelepas Dahaga untuk Cuaca Panas

Di hadapan para mahasiswa baru, Kadir menceritakan masa lalunya yang penuh dengan tantangan, termasuk pengalamannya ketika terjerumus dalam penggunaan narkoba.

BACA JUGA:Tantangan dan Solusi Kesehatan Generasi Z di Era Digital

“Pengalaman pertama saya dengan narkoba terjadi dalam pertemuan dengan teman-teman, dan keesokan harinya, saya sudah berhadapan dengan pihak berwajib,” ungkapnya, Minggu, 25 Agustus 2024.

BACA JUGA:Bonggolan, Kuliner Unik dari Sidayu Gresik yang Wajib Dicoba

Kadir juga menggambarkan beratnya kehidupan di dalam penjara, yang dia sebut sebagai pengalaman yang sangat tidak mudah. 

BACA JUGA:Semarak HUT Ke-79 RI, Parade Sepeda Hias di Kedung Baruk

"Penjara adalah tempat yang sangat berat untuk dijalani—kondisinya sempit, gelap, dan penuh tekanan," ujarnya, mengingat kembali masa-masa tersebut dengan rasa penyesalan.

BACA JUGA:Polsek Bubulan Amankan Karnaval HUT ke-79 RI di Kecamatan Bubulan

Selain itu, Kadir menceritakan dampak dari kesalahannya yang mempengaruhi hubungan sosial dan kariernya. Dia berbicara tentang bagaimana dirinya kehilangan dukungan dari orang-orang terdekat dan berbagai kesempatan kerja.

BACA JUGA:Gagal Curi Revo, Bandit Motor Dimassa Warga Wonoayu

"Hidup saya mengalami perubahan besar setelah itu," katanya.

Kategori :